Ketahui 3 Khasiat Santan Kelapa untuk Rambut

Santan kelapa
Sumber :

VIVAlife - Setiap wanita memimpikan rambut yang tebal dan bercahaya. Tak heran karena rambut adalah mahkota wanita sehingga kecantikannya begitu didambakan.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Hal itu pula yang kemudian membuat para kaum hawa berlomba-lomba melakukan perawatan rambut di salon kecantikan dari mulai masker, spa, creambath dan penggunaan serum serta vitamin.

Jika Anda salah satu yang mengidam-idamkan rambut yang indah, berbagai perawatan mahal tadi tak perlu dilakukan. Faktanya, begitu banyak bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk merawat rambut sendiri di rumah. Salah satunya ialah santan kelapa.

Ya, walau umum digunakan untuk memasak, santan juga dapat Anda gunakan saat melakukan ritual perawatan rambut. Kandungan protein di dalamnya membuat santan menjadi bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk merawat rambut secara rutin.

Caranya mudah, yakni dengan campurkan santan bersama telur dan berbagai jenis minyak yang mengandung nutrisi seperti zaitun, argan atau minyak kelapa. Setelah diaduk rata, aplikasikan campuran tadi pada kulit kepala Anda dan pijat perlahan dalam gerakan memutar. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan membantu pertumbuhan rambut.

Masih Oke di Usia 43 Tahun, Wulan Guritno: Aku Jaga Penampilan Bukan Karena Ingin Cantik

Namun, manfaat santan tak hanya itu. Seperti dilansir laman Boldsky, berikut khasiat lain santan kelapa untuk rambut.

Membantu pertumbuhan rambut

Bank Indonesia: Modal Asing Masuk Rp 22,84 Triliun Imbas Kenaikan Suku Bunga

Santan kelapa begitu kaya akan protein juga zat besi dan mangan. Ketiganya sangat bermanfaat dalam memproduksi rambut baru yang lebih kuat dan sehat. Hal tersebut juga mampu merangsang pertumbuhan rambut yang lebih cepat.

Menyehatkan rambut

Santan kelapa memiliki kandungan zat yang juga baik dalam mencegah rambut rontok. Selain itu santan juga membantu mempertahankan rambut sehat dan kilaunya yang alami.

Mencegah rambut bercabang

Dengan merawat rambut menggunakan santan kelapa, Anda memberikan perawatan protein tinggi pada rambut yang membuat tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Protein juga sangan esensial untuk mencegah rambut bercabang atau pecah-pecah. Anda dapat mengaplikasikan santan setidaknya sekali dalam sebulan untuk rambut yang lebih indah. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya