Masih Oke di Usia 43 Tahun, Wulan Guritno: Aku Jaga Penampilan Bukan Karena Ingin Cantik

Pose Wulan Guritno
Sumber :
  • IG @wulanguritno

JAKARTA Meski sudah memasuki usia 43 tahun, Wulan Guritno masih memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Sang aktris mengaku dirinya sangat menjaga pola hidup, dengan hampir setiap hari berolahraga.

Pakai Sepatu Lari Buat Olahraga di Gym, Hati-hati Bisa Bikin Cedera Ini

Wulan Guritno menceritakan, dia bahkan sudah mulai menjaga bentuk tubuh sejak usia 35 tahun lantaran ingin tetap aktif di masa tua. Dia berharap, dengan menjalani gaya hidup sehat, ibu tiga anak itu masih fit untuk bermain dengan cucu-cucunya kelak. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

“Sejak umur 35 tahun aku jaga penampilan bukan karena ingin tampil cantik. Tapi aku pengen fit di saat nanti aku punya cucu. Di saat cucu-cucu lahir aku masih punya energi, masih aktif, bukan duduk liatin mereka,” kata dia di acara D.V.N bertajuk ‘Rahasia Kulit Sehat dan Berainar dengan Kolagen dan Ekstrak Buah Delima’ di Jakarta Selatan, Rabu 8 Mei 2024.

Ucapkan Selamat Tinggal, Legenda Skating Jepang Shoma Uno Umumkan Pensiun

Wulan Guritno

Photo :
  • @wulanguritno

Lebih lanjut diungkap Wulan Guritno, dengan rajin berolahraga dan menjaga asupan makan, diakuinya bukan hanya bentuk tubuhnya saja yang terjaga, tetapi kulit wajahnya juga ikut terpengaruh menjadi lebih sehat dan segar. 

Guinea Lolos, Berikut Daftar Lengkap Grup Olimpiade Paris 2024

Untuk pola makan, Wulan menerapkan clean eating, yaitu jenis pola makan yang memilih makanan yang belum melalui banyak proses pengolahan. Makanan yang dipilih biasanya masih segar dan belum banyak nutrisi yang hilang. Meski demikian, Wulan mengaku tetap cheating. Dalam beberapa bulan, dia masih mengonsumsi junkfood. 

“Sesekali aku makan junkfood. Aku juga sudah makan sehat lebih ke clean eating. Itu membantu aku. Aku juga selalu terhidrasi, ke mana-mana selalu bawa air minum. Aku juga tidur selalu tepat waktu di bawah jam 12 malam. Itu semua aku lakukan agar aku tetap sehat,” ungkapnya.

Selain itu, ibunda dari Shaloom ini juga rajin melakukan olahraga dan meditasi untuk membantu menjaga tubuh dan pikirannya dari stres. Seperti diketahui, stres berlebihan dapat memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

“Aku rajin meditasi untuk manajemen stres. Rajin olahraga juga jadi manajemen stres kita,” ungkap dia.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya