Zidane: Prancis Akan Juara Piala Dunia 2014

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (kanan), bersama Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Sussana Vera
VIVAbola
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
- Legenda Prancis, Zinedine Zidane percaya Les Bleus salah satu favorit juara di Piala Dunia 2014 Brasil. Menurutnya, Prancis saat ini punya sejumlah pemain yang memiliki pengaruh besar terhadap permainan tim.

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

"Mereka (Prancis) memiliki kesempatan bagus. Para pemain telah mempersiapkan untuk perhelatan ini. Mereka memiliki apa yang dibutuhkan yaitu punya pemain-pemain yang berpengaruh," kata Zidane dilansir Fifa.
Ketika Aksi Teror Ancam Status Tuan Rumah Prancis


Zidane berharap waktu enam bulan yang tersisa bisa dimanfaatkan Prancis untuk mematangkan permainan tim. Sebab meski dipenuhi pemain bintang, Prancis tidak tampil konsisten. Prancis bahkan lolos ke Piala Dunia 2014 harus melalui playoff.


"Kita bisa berspekulasi tentang seberapa baik mereka sekarang. Tapi dalam waktu enam bulan, mereka harus lebih siap untuk melakukan sesuatu yang 'besar'," kata Zidane.


Memulai Piala Dunia 2014, Prancis tergabung di Grup E bersama Swiss, Honduras dan Ekuador. Meski banyak yang menganggap ini grup mudah, tapi Zidane menilai tidak ada lawan enteng di turnamen sekelas Piala Dunia.


"Dulu memang ada jurang besar antara tim kuat dan tim lainnya. Tapi sekarang kesenjangan telah benar-benar tipis."


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya