Pemilihan Umum 2009

160 Surat Suara Bangkalan Nyasar ke Pacitan

VIVAnews - Sebanyak 160 surat suara asal Kabupaten Bangkalan ditemukan nyasar di TPS 2 Pacitan. Ketua TPS 2 Pacitan, Wisnu mengatakan akan segera menukar surat suara ke KPUD.

"Kami akan segera menukar ratusan surat suara yang di duga jumlahnya lebih dari 160 surat," kata Wisnu saat ditemui tim antv, Kamis 9 April 2009.

Menurut Wisnu, surat suara nyasar itu awalnya ditemukan oleh seorang pemilih bernama Putri, dia mengaku kebingungan karena caleg pilihannya yang akan di contrengnya tidak ada, dan ternyata diatas surat tertulis DPD Bangkalan Tiga.

Mengetahui hal itu, Putri batal mencontreng dan langsung melapor ke petugas. "Setelah diperiksa ternyata jumlahnya ratusan," tuturnya.

Saat ini petugas terpaksa menghentikan sementara proses pemilihan untuk mensortir suara yang nyasar itu. "Kami akan cek terlebih dahulu, dan untuk selanjutnya dilaporkan ke KPUD," ujar Wisnu.

PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital

Sementara jumlah pemilih aktif di Pacitan berjumlah 398 pemilih yang terdata di Kabupaten Pacitan, khusus di TPS 2.

Laporan: Ridwan | Pacitan (antv)

Tersangka Pembunuhan Sempat Salah Beli Koper Buat Masukkan Jasad Wanita yang Dibuang di Cikarang
Ilustrasi penusukan

Diduga Cemburu, Suami Bacok Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan

Seorang pria berinisial MRR (23 tahun) ditangkap polisi karena membacok istrinya yang sedang hamil 4 bulan karena cemburu. Warga Jalan Muharto, Kota Malang itu melakukan.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024