VIDEO: "The Zero Theorem", Kisah "Programmer" Eksentrik

FIlm The Zero Theorem
Sumber :
  • thezerotheorem-movie.com

VIVAlife - Meraih sukses dalam penayangannya di Festival Film Internasional Venesia, film The Zero Theorem akhirnya ditayangkan di bioskop-bioskop Inggris. Film yang disutradarai oleh Terry Gilliam ini tayang perdana di bioskop Inggris pada 14 Maret 2014.
 
Dibintangi oleh Christoph Waltz, Lucas Hedges, Melanie Thierry, dan Davis Thewlis, proses syuting film ini telah memakan waktu selama 37 hari.

Gula Mahal, Satgas Pangan Pelototi Distribusi Produsen di Jawa Timur

Ceritanya sendiri berpusat kepada seorang programmer komputer jenius sekaligus eksentrik bernama Qohen Leth yang diperankan oleh Waltz. Qohen bekerja keras untuk memecahkan misteri makna kehidupan.
 
Dalam film tersebut, Waltz dituntut untuk menggunduli rambut bahkan alisnya. Gilliam berkeras bahwa Waltz harus melakukannya demi membedakan karakter dan visual sosok Qohen dengan peran-peran Waltz yang lain. Sebelum jatuh ke tangan Waltz, peran ini sebelumnya juga ditawarkan kepada Ewan McGregor dan Billy Bob Thornton.

Lihat videonya di
 
Gilliam sang sutradara menyebut-nyebut film ini sebagai bagian akhir dari trilogy dystopian atau “triptych Orwellian”. Trilogi tersebut sebelumnya telah dimulai dengan film berjudul Brazil pada 1985 dan 12 Monkey di tahun 1995.
 
Meski demikian, film ini ternyata tak sepenuhnya menuai respons positif dari para kritikus. Dalam situs web Rotten Tomatoes misalnya, film tersebut hanya mendapatkan rating 56 persen dari kritikus film.

ICW Minta Dewas KPK Beri Sanksi Berat Jika Ghufron Terbukti Langgar Etik

"Ada kekacauan yang membingungkan dari jalan cerita yang tidak terselesaikan dan tidak memiliki kejelasan," ujar John Nugent dari Sky Movies.
 
Sementara itu, Mary Corliss dari TIME Magazine memberikan tanggapan berbeda, “The Zero Theorem adalah sebuah tontonan yang patut dihargai, asalkan masyarakat yang Gillian gambarkan merupakan sebuah sindiran, bukan ramalan.” (art)

Volta Mandala

Motor Listrik Ini Punya Baju Baru, Lebih Catchy dan Mencolok

Volta Indonesia menghadirkan warna baru untuk motor listrik Mandala di ajang Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024