Conte Rekomendasikan Giovinco untuk Dibawa ke Piala Dunia

piala konfederasi italia menang atas jepang
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVAbola - Penyerang Juventus, Sebastian Giovinco tampil cemerlang kala timnya mengalahkan Bologna pada laga lanjutan Serie A, kemarin dini hari. Pelatih Bianconeri, Antonio pun kemudian merekomendasikan Giovinco untuk dibawa ke Piala Dunia 2014.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Sepanjang musim ini, Giovinco tak memiliki banyak kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya, lantaran kalah bersaing dengan Carlos Tevez dan Fernando Llorente. Dari 16 laga yang telah dimainkannya, hanya lima kali dia bermain sejak menit pertama.
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Kendati demikian, dalam dua pertandingan terakhir, Giovinco mulai kembali dipercaya oleh Conte. Dan, pemain berusia 27 tahun tersebut pun menjawabnya dengan permainan cemerlang, termasuk satu sumbangan satu gol ke gawang Udinese. 
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

"Dia bermain dengan sangat baik, karena dia mendapat kepercayaan diri perihal kemampuannya. Inilah yang selalu saya katakan kepadanya. Dia bagus dalam menarik perhatian lawan dan bisa menentukan," ujar Conte dilansir Football-Italia.

"Saya berharap dia bisa terus seperti ini hingga akhir musim, karena dia tetap memiliki kesempatan untuk berangkat ke Piala Dunia. Pemain seperti Giovinco tentu saja akan berguna bagi Cesare Prandelli," sambung mantan pelatih Atalanta dan Siena tersebut.

Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli sendiri sebenarnya telah memanggil 42 nama untuk menjalani tes fisik, dan nama Giovinco tak termasuk di dalamnya. Namun, kesempatan untuknya belum benar-benar tertutup, karena pada akhirnya ada 23 pemain yang bakal diumumkan oleh Prandelli untuk dibawa serta ke Brasil. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya