Prancis Pesta Gol ke Gawang Norwegia

Paul Pogba
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier
VIVAbola –
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Timnas Prancis berhasil berpesta gol dalam laga ujicoba kontra Norwegia di Stade de France, Rabu 28 Mei dini hari WIB. Empat gol berhasil disarangkan pasukan Les Bleus ke gawang Norwegia.

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

Prancis langsung mencetak peluang emas di menit awal babak pertama lewat Antoine Griezmann. Sayang, tandukkan dari Griezmann yang memanfaatkan tendangan bebas dari Mathieu Valbuena masih bisa diamankan oleh kiper Norwegia, Orjan Haskjold Nyland.
Ketika Aksi Teror Ancam Status Tuan Rumah Prancis


Gol pembuka timnas Prancis dicetak oleh Paul Pogba usai mendapatkan umpan dari Valbuena. Bola sundulan dari pemain Juventus tersebut, mengarah ke sisi kiri gawang Nyland. Skor menjadi 1-0 bagi keunggulan tim tuan rumah.


Memasuki menit ke-26, Norwegia nyaris menyamakan kedudukan lewat Havard Nordtveit. Akan tetapi, bola malah mengenai tiang gawang usai Nordtveit mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Ruffier.


Hingga menit-menit akhir babak pertama, Prancis terus mencetak peluang. Valbuena menciptakan peluang terakhir bagi Prancis di menit 45, bola sepakannya masih mengenai bek dari Norwegia. Skor pun tak mengalami perubahan hingga turun minum.


Deschamps melakukan beberapa pergantian pemain, Pogba dan Patrice Evra ditarik keluar pada interval kedua ini. Memasuki menit 51, Prancis sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat gol dari Olivier Giroud.


Valbuena lagi-lagi menjadi aktor di balik gol Prancis, dia memberikan umpan ciamik kepada Giroud yang sudah berada di dalam kotak penalti. Tembakan lob dari Giroud mengarah telak ke pojok kanan atas gawang Norwegia.


Sejauh ini dominasi Prancis di lini tengah terlihat sulit dihentikan Norwegia. Les Blues nyaman melakukan penguasaan bola, yang kerap kali diakhiri dengan ancaman menakutkan dari para gelandangnya.


Loic Remy yang masuk sebagai pemain pengganti, sukses mengonversi umpan terobosan Debuchy menjadi gol di menit 67. Skor pun menjadi 3-0 tetap bagi keunggulan Prancis di laga ujicoba ini.


Tak puas dengan tiga gol, Giroud mencetak gol keempat bagi Prancis di menit 69. Dengan tenang, pemain Arsenal ini mampu meneruskan crossing Valbuena melalui tandukan keras yang tak mampu ditepis Nyland.


Prancis semakin menjauh dari Norwegia dengan skor 4-0, Deschamps pun terlihat puas di pinggir lapangan. Kedua tim kembali melakukan banyak pergantian pemain jelang memasuki menit-menit akhir babak kedua ini.


Sepuluh menit di sisa waktu babak kedua, tempo permainan mulai sedikit menurun dan tak ada lagi peluang tercipta. Hingga akhirnya wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, dan Prancis berhasil mengunci kemenangan lewat skor 4-0.


Susunan Pemain

Perancis: 23-Stephane Ruffier; 2-Mathieu Debuchy, 3-Patrice Evra (Lucas Digne ’46), 5-Mamadou Sakho (Moussa Sissoko ’46), 21-Laurent Koscielny; 6-Yohan Cabaye (Rémy Cabella ’80), 14-Blaise Matuidi (Rio Antonio Mavuba ’74), 19-Paul Pogba; 8-Mathieu Valbuena (Clément Grenier ’70), 9-Olivier Giroud, 11-Antoine Griezmann (Loïc Remy ’65)


Norwegia: 12-Orjan Haskjold Nyland; 2-Martin Linnes, 3-Tom Hogli, 5-Brede Hangeland, 8-Havard Nordtveit; Stefan Johansen, 14-Alexander Tettey (Anders Konradssen ’72), 19-Ruben Yttergard Jenssen (Daniel Braaten ’57), 20-Mats Daehli (Jone Samuelsen ’77); 7-Joshua King (Havard Nielsen ’63), 10-Mohammed Elyounoussi
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya