Del Piero: Jangan Panik, Italia!

Alessandro Del Piero
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVAbola
Higuain Ungkap Legenda Juventus yang Jadi Inspirasinya
- Legenda Italia Alessandro Del Piero mengatakan Mario Balotelli dan kawan-kawan jangan terlalu panik menghadapi situasi rumit di Piala Dunia 2014. Timnas Italia terancam gagal melaju ke babak 16 besar.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Kekalahan 0-1 dari Kosta Rika membuat Italia harus saling bunuh dengan Uruguay untuk memperebutkan satu tiket 16 besar. Sementara itu, satu tiket lainnya sudah dikunci Kosta Rika yang mengantongi dua kemenangan.
Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan


Menurut Del Piero, situasi Italia saat ini mirip dengan saat Italia menjuarai Piala Dunia 2006. Mereka harus tertatih-tatih di penyisihan grup sebelum keluar sebagai juara. Dan Del Piero adalah bagian dari skuad Italia kala itu.


"Di Piala Dunia 2006, kami mengalami situasi yang sama. Bagi saya saat itu, keyakinan Italia selalu lolos ke babak
knockout
adalah pernyataan yang salah. Jadi, bukan jaminan, bisa menang di laga pertama akan menjamin Anda lolos," katanya dilansir
Tribal Football.


"Apa yang Marcello Lippi (eks pelatih Italia) katakan kepada kami saat itu? Dia memberikan kami saran luar biasa. Jangan terlalu antusias setelah kemenangan laga pertama, dan jangan terlalu pesimistis setelah kekalahan di laga kedua," tuturnya.


Perkataan Del Piero ada benarnya. Italia sempat memiliki kepercayaan diri tinggi di Piala Dunia 2014 usai meraih kemenangan di laga perdana menghadapi Inggris. Namun, kepanikan melanda usai mereka ditekuk Kosta Rika dengan skor tipis 0-1.


Italia akan melakoni penyisihan terakhir sekaligus laga penentuan menghadapi Uruguay pada Selasa malam besok, 24 Juni 2014 pukul 23.00 WIB. Italia hanya butuh satu poin untuk memastikan lolos melawan Luis Suarez dan kawan-kawan yang sedang
on fire.
(art)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya