Siapakah Pemain Bintang Terburuk di Piala Dunia 2014?

Antonio Valencia (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff
VIVAbola - Beberapa pemain kondang gagal tampil apik di Piala Dunia 2014. Namun ada satu pemain yang mendapat sorotan lebih karena dianggap gagal tampil sesuai harapan di fase penyisihan grup yang telah usai digelar.
Ternyata, Derby Manchester Terkalem Juga Bisa Makan Korban

Dialah winger Ekuador, Antonio Valencia. Winger Manchester United ini mendapat sorotan setelah dianggap tampil buruk bersama negaranya, Ekuador. Bahkan Valencia dianggap sebagai biang kegagalan Ekuador setelah mendapat kartu merah di laga krusial. 
Winger MU Gagal Tampil di Copa America

Saat melakoni laga pamungkas melawan Prancis, Ekuador tetap berpeluang merebut tiket 16 besar dengan catatan meraih kemenangan. Peluang lolos semakin besar saat Prancis tetap berhak lolos meski menelan kekalahan. Namun harapan Ekuador pupus saat Valencia justru mendapat kartu merah. 
Jadi Pemain Serbabisa, Valencia Malah Terancam Dibuang MU

Tak hanya itu, sepanjang tiga laga penyisihan grup yang dilakoni Ekuador, Valencia yang menyandang status sebagai kapten juga tampil di bawah standar. Hal itu dapat dilihat dari catatan statistik Valencia di sepanjang turnamen akbar ini.

Dilansir hereisthecity, Valencia hanya mampu melakukan satu umpan penting di tiga laga yang telah dilakoninya. Tak hanya itu, dikenal sebagai salah satu winger terbaik, Valencia justru punya akurasi umpan silang yang sangat buruk yakni hanya 12,5 persen. 

Valencia juga hanya sekali memenangkan dribel bola selama 230 menit saat membela Ekuador di fase penyisihan grup. Ia juga tampil buruk saat Ekuador ditekuk Swiss di laga pembuka. Catatan-catatan ini tentu jauh dari harapan mengingat Valencia saat ini membela klub sebesar Manchester United. 

Apakah catatan-catatan ini juga akan mempengaruhi manajemen Manchester United untuk tak lagi memperpanjang kontrak Antonio Valencia? Kita tunggu... 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya