Loew: Jerman Tampil Buruk di Babak Pertama

Pelatih Jerman, Joachim Loew.
Sumber :
  • REUTERS/Edgard Garrido
VIVAbola -
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam
Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengaku timnya tampil buruk di babak pertama. Finalis Piala Eropa 2012 ini dipaksa bekerja keras, saat melawan Aljazair di babak 16 besar Piala Dunia, Senin 30 Juni 2014 (Selasa dini hari WIB).

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Laga di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasilia, berakhir imbang tanpa gol hingga 90 menit. Jerman akhirnya memastikan kemenangan 2-1 lewat dua gol yang dilesakkan di babak extra-time.
Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I


"Ini merupakan kemenangan yang dicapai dengan kekuatan keinginan kami. Namun, babak pertama begitu buruk. Saat babak kedua dan extra-time kami tampil lebih baik dan memiliki peluang lebih baik. Seharusnya, kami bisa menuntaskan laga pada babak kedua," kata Loew pada
ZDF
.


"Kami membuat banyak kesalahan umpan. Ini tidak biasa. Dan, kami memiliki masalah saat mendekati bek mereka," tambahnya.


Loew terpaksa melakukan perubahan di lini belakang, karena Mats Hummels mengalami cedera. Dia mengaku kecewa dengan penampilan bek Per Mertesacker dan Jerome Boateng yang kewalahan menahan umpan panjang Aljazair.


"Per Mertesacker dan Jerome Boateng beberapa kali bermain bersama dan mereka sudah saling memahami. Biasanya, mereka sangat bagus. Namun, Aljazair memainkan bola-bola panjang dengan sangat baik," kata Loew.


Terkait laga yang harus berlanjut dengan extra-time, Loew menilai hal ini sesuatu yang wajar. Hal ini juga terjadi dalam laga Brasil kontra Chile.


"Pertandingan semacam ini bisa terjadi sepanjang turnamen. Namun, kami harus punya kekuatan untuk melalui ini. Kami melihatnya dalam laga Brasil melawan Chile. Ini bisa terjadi, saat Anda harus melewati extra-time," tegasnya. (asp)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya