Usai Cetak Gol Bunuh Diri, Kapten Nigeria Pensiun

Kalahkan Nigeria, Perancis Melaju ke Perempat Final
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino
VIVAbola -
Pengorbanan 'Zidane Nigeria' demi Tampil di Olimpiade
Kapten Nigeria, Joseph Yobo memutuskan pensiun dari sepakbola internasional. Hal tersebut diungkapkan pemain 33 tahun ini usai Nigeria ditaklukkan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia, Senin 30 Juni 2014.

Alasan Bintang Muda Arsenal Pilih Nigeria Ketimbang Inggris

Sayangnya, laga terakhir Yobo bersama Super Eagles berakhir pahit. Bek Fenerbahce yang musim lalu dipinjamkan ke Norwich City ini mencetak gol bunuh diri di masa injury time babak kedua. Nigeria kalah 0-2 dari Prancis dan tersingkir di babak 16 besar.
Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia


"Ini merupakan saat yang pahit bagi saya. Namun, saya pikir ini waktunya untuk fokus pada keluarga saya. Ini telah menjadi jalan yang panjang," kata Yobo seperti dilansir Soccerway.


Lebih lanjut Yobo mengungkapkan harapannya terhadap Nigeria. Pemain yang mengoleksi 100 caps ini yakin juara Piala Afrika 2013 ini memiliki masa depan yang cerah.


"Tim ini berkembang sejak Piala Afrika dan Piala Dunia ini menjadi ujian besar bagi kami. Saya rasa kami tampil dengan bagus. Ini pengalaman yang bagus, terutama sebagai tim muda," ungkap Yobo.


"Mudah-mudahan pengalaman ini berguna untuk waktu yang lama. Saya rasa kami bermain dengan baik dan berjuang dengan sangat keras. Kami gagal mencetak gol, mereka mendapatkan gol pertama dan permainan berubah," lanjutnya terkait laga melawan Prancis. (adi)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya