Prancis Tekuk Belanda, Ini Pemain yang Dipuji Deschamps

Gelandang Prancis, Dimitri Payet (kiri)
Gelandang Prancis, Dimitri Payet (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Toussaint Kluiters/United Photo

VIVA.co.id - Hasil positif diraih Prancis jelang tampil sebagai tuan rumah di Piala Eropa 2016. Les Bleus menekuk Belanda 3-2 di laga persahabatan di Amsterdam Arena, Jumat 25 Februari 2016 (Sabtu dini hari WIB).

Tiga gol kemenangan Prancis dicetak oleh Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan Blaise Matuidi. Dua gol tuan rumah disumbangkan Luuk de Jong dan Ibrahim Afellay.

Menariknya, pelatih Prancis, Didier Deschamps tak memuji pemainnya yang sukses mencetak gol. Dia justru melontarkan pujian pada Dimitri Payet, yang tampil penuh dalam laga dini hari tadi.

"Dia (Payet) tampil sangat bagus. Dia merespons dengan bagus setiap kali menyentuh bola. Dia punya kualitas tinggi dalam bola mati, dan dia membuat usaha yang besar," ucap Deschamps seperti dilansir L'Equipe.

"Dia menunjukkan pada kami, apa yang telah dilakukan di klubnya. Dia dalam performa yang bagus," tegasnya.

Deschamps mengaku senang karena timnya mampu menang. Namun, dia kecewa karena membiarkan Belanda menciptakan dua gol.

"Kami bermain sangat bagus di babak pertama, tapi sangat buruk di babak kedua. Kami akhirnya meraih kemenangan dan skenario menguntungkan kami. Namun, kami harus lebih fokus," ucap Deschamps.

"Kami mengontrol pertandingan dan ini bisa saja berakhir imbang 2-2. Kami punya 7 sampai 8 peluang dan seharusnya bisa tampil lebih bagus," tambah pelatih 47 tahun ini.

Selanjutnya, Prancis akan menjamu Rusia di laga persahabatan, Selasa 29 Maret 2016 (Rabu dini hari WIB). Laga akan berlangsung di Stade de France.