Lawan Inggris, Belanda Panggil Kiper Cadangan Spurs

Kiper Tottenham Hotspur, Michel Vorm
Sumber :
  • www.zimbio.com

VIVA.co.id - Kabar buruk didapat Belanda jelang duel persahabatan melawan Inggris di Wembley, Selasa 29 Maret 2016 (Rabu dini hari WIB). Die Oranje harus kehilangan kiper utama, Jasper Cillessen yang mengalami cedera.

Kiper Ajax Amsterdam itu mengalami cedera di sesi latihan Belanda. Cillessen berbenturan dengan rekannya sendiri, Klaas-Jan Huntelaar. Parahnya Cillessen tertendang kaki Huntelaar, hidungnya sampai patah dan kucurkan darah.

(Baca juga: Latihan Timnas Belanda Diwarnai Insiden Berdarah)

Seperti dilansir Soccerway, kondisi ini membuat Belanda terpaksa memanggil pemain pengganti. Pelatih Danny Blind menjatuhkan pilihan pada kiper cadangan Tottenham Hotspur, Michel Vorm.

Meskipun demikian, Vorm kemungkinan besar tak akan menjadi pilihan utama saat melawan Inggris. Die Oranje akan memberi kepercayaan pada Kenneth Vermeer atau Jeroen Zoet, untuk menggantikan posisi Cillessen.

Pemain lain yang dipanggil untuk melawan Inggris adalah Marco van Ginkel. Gelandang Chelsea yang tengah dipinjamkan ke PSV Eindhoven ini diplot menggantikan Davy Klaassen yang mengalami cedera lutut.

Belanda akan terbang ke London tanpa Wesley Sneijder. Gelandang Galatasaray ini mengalami cedera hamstring, usai Belanda takluk 2-3 dari Prancis, 25 Maret lalu.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar
Pemain Inggris, Jamie Vardy

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang

"Saya yakin dia akan terus berseragam Inggris dalam waktu yang lama."

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016