Tagih Janji Jokowi, Ahmad Dhani Bentuk "Kementerian Bayangan"

Ahmad Dhani Bentuk Kementerian Tandingan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Pentolan grup pop-rock Dewa 19, Ahmad Dhani, mengaku sudah kecewa dengan Kabinet Kerja (KJ) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan wakilnya, Jusuf Kalla. Kekecewaan Dhani timbul lantaran Jokowi dianggap tidak menepati janjinya, yaitu membentuk kementerian yang menjadi wadah untuk industri kreatif dan seni.

Dalam jumpa Pers yang diselenggarakan di kediaman Dhani, kawasan Pondok Indah Jakarta, Dhani menagih janji Jokowi yang pernah dilontarkan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut saat debat kampanye calon presiden.

"Sesuai janji Mas Jokowi saat debat, tapi nyatanya kabinetnya Jokowi enggak ada kementerian [industri seni dan kreatif] itu,"kata Dhani.

Bersama rekan pejabat dan rekan pengusahanya, pendiri Republik Cinta Management (RCM) itu berencana akan membentuk kementerian bayangan untuk menyentil kabinet di bawah kepemimpinan Jokowi-JK.

"Tugas kementerian ini untuk memberikan support untuk pelaku industri kreatif Indonesia supaya bisa go international," ujar Dhani.

Suami dari Mulan Jameela ini sangat berharap Jokowi segera mewujudkan keinginannya itu. (ren)

Baca juga:

Imbas Konflik Israel-Iran, Emas Sumbang 0,08 Persen ke Inflasi RI April 2024 


Momen Hakim MK Tegur Ketua KPU yang Hendak Tinggalkan Ruang Sidang


KPK Sebut Gratifikasi dan Pencucian Uang Bupati Probolinggo Capai Rp239 Miliar
Menko Airlangga menerima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD

Terima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD, Indonesia Perkuat Komitmen Aktif dalam Tatanan Dunia

Menjadi anggota OECD memungkinkan Indonesia memperkuat komitmen konstitusionalnya untuk berpartisipasi dalam tatanan dunia.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024