Nobar Indonesia U-23 Vs Irak U-23 di Gelora 10 November, Keamanan Jadi Prioritas Utama

Gelora 10 November lokasi nobar Indonesia U-23 vs Irak U-23
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, kembali menggelar nonton bareng atau nobar Piala Asia U-23 2024 yang menampilkan laga antara Indonesia U-23 melawan Irak U-23 pada Kamis malam WIB 2 Mei 2024. Acara Nobar ini digelar di Gelora 10 November.

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Hampir 500 personel Satpol PP dikerahkan oleh Pemkot Surabaya guna mengamankan jalannya nobar Indonesia U-23 vs Irak U-23.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, M Fikser mengatakan pihaknya sudah mengecek sarana dan prasarana di lokasi untuk memastikan nobar layak digelar di sana. 

Shin Tae-yong Sayangkan Keputusan Wasit saat Lawan Guinea

“Kita kerahkan 427 personel Satpol PP,” kata M Fikser dalam keterangan tertulisnya.

Jumlah personel Satpol PP yang dikerahkan itu sama dengan acara nobar semifinal Piala Asia U-23 Indonesia U-23 melawan Uzbekistan U-23 di Balai Kota Surabaya. 

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Dijelaskan oleh M Fikser, ratusan personel Satpol PP itu tidak hanya dikerahkan di luar stadion. Tetapi juga disebar di masing-masing tribun Stadion Gelora 10 November.

Satpol PP Kota Surabaya

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Selain Satpol PP, disaampaikan bahwa petugas dari instansi lainnya juga akan bergabung mengamankan acara nobar yang diperkirakan akan disesaki ribuan warga Surabaya yang antusias mendukung Garuda Muda agar menang dan meraih peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Untuk memudahkan akses keluar masuk penonton saat gelaran nobar, Fikser menyatakan, Pemkot Surabaya akan membuka semua akses pintu masuk stadion.

"Kita tempatkan personel di dalam stadion juga, termasuk di pintu-pintu akses masuk," ujarnya.

Sehari sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan wakilnya, Armuji, ikut mengecek kondisi Gelora 10 November untuk memastikan bahwa stadion tersebut layak untuk dibuat lokasi acara nobar.

Selain di Gelora 10 November, ada beberapa titik lokasi yang juga menggelar acara nobar Piala Asia U-23 untuk mendukung Indonesia saat melawan Irak. Di antaranya di Gedung Negara Grahadi Surabaya di Jalan Gubernur Suryo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya