Praktik Uji SIM Kini akan Memakai Skuter Matik

10 unit Vario yang akan digunakan untuk praktek uji SIM
Sumber :
  • Dok: PT Astra Honda Motor

VIVAnews -  PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Diler Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), memberikan bantuan 10 Honda Vario 110cc kepada Ditlantas Polda Metro Jaya.

Stres Nonton Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan, Penyakit Rachel Vennya Sampai Kambuh

Selain sepeda motor yang diberikan sebagai sarana uji praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) C atau khusus motor, Honda juga menyerahkan 100 rubber cone, 30 helm dan 30 rompi.

“Bantuan uji praktik ini kami berikan agar mampu memberikan hasil maksimal bagi masyarakat ketika melakukan uji praktik pembuatan surat ijin mengemudi sepeda motor, khususnya pengguna skuter matik, yang saat ini semakin tinggi di Indonesia,” jelas Andrea Soekamto, Group Head of CSR WMS, dalam keterangan tertulis, Senin 22 Desember 2014.

Daftar Harga Pangan 30 April 2024: Cabai Merah, Daging Sapi hingga Gula Naik Lagi

Serah terima yang berlangsung pada acara apel fungsi di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu 20 Desember 2014, ini diberikan secara simbolis oleh Yudi Yozardi, CSR Department Head AHM kepada Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombespol Restu Mulya Budiyanto, di hadapan 2.000 jajaran anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Metro Jaya.

Kombespol Restu mengatakan, bantuan ini bermanfaat untuk menambah kemampuan peserta uji SIM dalam mengikuti uji praktik, baik praktik satu maupun praktik dua, sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi (SIM).

PDIP Klaim 5 Ribu Suaranya Direbut PAN di Dapil Jawa Barat IV

“Semoga apa yang telah diberikan sangat bermanfaat bagi pengguna, dalam hal ini Satpas Ditlantas Polda Metro Jaya, untuk mewujudkan peserta uji SIM yang betul-betul memiliki keterampilan dan kemampuan mengemudikan kendaraan roda dua dan dapat mewujudkan gerakan “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas”, ujar Kombespol Restu.

Melalui program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, Honda bersama jaringannya terus mengkampanyekan keselamatan berkendara yang dimulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi.

Dengan dukungan 2.500 instruktur safety riding, Honda telah melakukan edukasi safety riding yang dalam setahun diikuti oleh sekitar dua juta orang, termasuk di antaranya 1,5 juta orang yang belajar keselamatan berkendara menggunakan alat peraga Honda Riding Trainer (HRT).

Honda juga melanjutkan implementasi Kurikulum Etika Lalu Lintas di banyak sekolah serta kegiatan kampanye keselamatan berkendara lain yang melibatkan Ditlantas Polda di seluruh Indonesia dan komunitas masyarakat.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya