Menilik Cara JKT48 Bangkitkan Semangat Penggemar

Personel JKT 48 di panggung.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - JKT48 kembali merilis single terbarunya berjudul "Angin Sedang Berhembus" atau "Kaze wa Fuiteiru" dalam Bahasa Jepang. Single ini bercerita tentang semangat agar tetap bisa lebih maju.

Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

Awalnya lagu "Angin Sedang Berhembus" pernah dibawakan oleh AKB48, yang dimaknai sebagai lagu duka usai bencana tsunami di Jepang pada 2011. Namun, saat diubah menjadi versi Indonesia, bagi JKT48, lagu ini memiliki makna berbeda.

"Dulu lagu ini dibawakan AKB48 sebagai lagu duka bencana tsunami Jepang 2011. Tapi, untuk kami, lagu ini bisa lebih pemberi semangat buat diri sendiri," ucap Melodi, anggota tim J JKT48, saat jumpa pers di JKT48 Theater FX, Sudirman, Jakarta, baru-baru ini.

KPK Resmi Tahan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

Personel JKT48 lainnya, Haruka, menambahkan, lagu ini sekaligus menjadi penanda bahwa JKT48 harus lebih baik dari sebelumnya.

"Lagu ini keren. Kalau kami dengar lagu ini, tandanya kami harus bisa maju terus. Selalu melihat ke depan dan harus lebih optimistis," ucap Haruka Nakagawa, salah satu anggota grup vokal itu.

Gelar Reforma Agraria Summit 2024, Kementerian ATR: Tindak Lanjut Deklarasi Karimun 2023

Sementara itu, video klip "Angin Sedang Berhembus" dibuat di Kawah Putih, Ciwidey. Dengan latar pemandangan hutan dan kabut membuat suasananya menjadi sendu. Pada single ini, anggota tim J menampilkan 10 personel, sedangkan 6 personel dari tim K.

Tim J terdiri atas Ayana Shahaba, Beby Chaesara, Devi Kinal Putri, Ghalda Farisya, Haruka Nakagawa, Jessica Veranda, Melody Nurramdhani, Nabilah Ratna, Rezky Wiranti, dan Shania Junianatha.

Sementara itu, dari tim K ada Cindy Yuvia, Ratu Vienny Fitrilya, Rina Chikano, Shinta Naomi, Thalia, dan Viviyona Apriani. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya