Survei: Pria Masa Kini Lebih Suka Dandan

Ilustrasi Pria Merawat Diri
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Siapa bilang kosmetik hanya digemari para wanita? Kini pria juga tertarik dengan perawatan menggunakan kosmetik.

Menurut American Society of Aesthetic Plastic Surgery (ASAPS), jumlah produk kosmetik untuk pria meningkat lebih dari 106 persen dari tahun 1997 hingga 2012. Hal tersebut menunjukkan bahwa pria masa kini lebih suka bersolek dibanding generasi sebelumnya.

Dilansir Times of India, data menunjukkan bahwa jumlah pria yang mencari produk kosmetik telah meningkat hampir 100 persen antara tahun 1997 dan 2013. Produk yang paling dicari adalah perawatan tubuh.

Seperti juga kaum hawa, pria pun ingin dilihat lebih gagah baik teman maupun pasangan. Lainnya, mereka juga menginginkan tubuh yang lebih proporsional, seperti bentuk rahang yang kuat dan perut six pack.

Bahkan ada yang rela melakukan operasi plastik untuk terlihat seperti Brad Pitt.

Penelitian menunjukkan bahwa pria memilih operasi kosmetik untuk dua alasan, yakni terlihat lebih baik, dan untuk mendapatkan posisi tertentu dalam pekerjaannya. Dengan meningkatnya persaingan di pasar kerja, tuntutan terlihat lebih muda menjadi keharusan.

Dr Mohan Thomas, ahli bedah kosmetik, menjelaskan kini semakin banyak pria yang datang berkonsultasi melakukan operasi plastik.

"Banyak pria yang berkonsultasi rhinoplasty atau membentuk tulang pipi dan dagu, dan yang lain untuk contouring tubuh, memperbaiki bentuk dada atau perut," katanya

Sementara pria paruh baya, lanjut Mohan, datang untuk mengatasi berbagai tahap penuaan. Baik itu non-bedah dengan filler atau bedah peremajaan wajah.


Baca juga:

Studi: Pria Cenderung Menjauhi Wanita yang Lebih Pintar






Ilustrasi pria

Bahaya Kesehatan yang Mengintai Pria Usia 40

Berikut ini cara sederhana memeriksa kondisi kesehatan pria usia 40.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016