Indosat Klaim 4G LTE Diminati Pelanggan Bisnis

Indosat resmikan layanan 4G LTE
Sumber :
  • Vivanews/Agus

VIVA.co.id - Layanan 4G LTE (Long Term Evolution) baru dirasakan dua bulan oleh masyarakat Indonesia, terhitung dari bulan Desember lalu. Meski belum merata namun bagi sejumlah perusahaan, kehadiran layanan tersebut dapat membantu usahanya.

Seperti yang dirasakan para pelanggan bisnis dari Indosat, dimana mereka mengklaim sudah banyak korporasi yang berminat merasakan layanan internet cepat itu.

"Layanan LTE kan memang sudah mulai kita sediakan, tapi masih terbatas di Jakarta sekarang ini. Pelanggan kelas korporat sudah ada yang menunjukkan minatnya sama layanan baru kita ini," kata Wibisono Hadiputro selaku Devision Head Devices & Convergence Solution Indosat, di Jakarta.

Dengan minat yang cukup besar itu, disampaikan oleh Wibisono, Indosat telah menyiapkan paket bundling smartphone 4G khusus untuk perusahaan dengan ditambah proteksi, sehingga memudahkan pegawai korporasi berkomunikasi.

"Kita sudah sediakan beberapa model produk yang mendukung layanan 4G LTE yang ada paket bundling korporat terbaru Indosat, tapi karena masih baru paketnya jadi belum terlalu besar animo pelanggan bisnisnya," ucapnya.

Ditemui di kesempatan yang sama, Director & Chief Wholesale and Enterprise Officer Indosat, Fadzri Sentosa mengemukakan meski layanan 4G LTE masih baru, namun itu menjadi potensi, terutama para pelanggan bisnisnya ini memiliki tingkat keloyalan lebih tinggi daripada personal.

"Kalau mereka kan jelas jarang sekali ganti-ganti nomor, karena nomornya itu digunakan untuk berkomunikasi sesama karyawan maupun dengan kliennya," kata dia.

Seperti diketahui, operator telekomunikasi ini baru meluncurkan layanan paket bundling smartphone plus proteksi dengan bekerjasama dengan perusahaan proteksi, TecProtect.

Indosat menyediakan ponsel pintar andalan dari vendor seperti BlackBerry Passport, Samsung Galaxy Alpha, Samsung Galaxy Grand Prime, Sony Xperia Z3 Compact, Sony Xperia T3, Asus Fonepad 7 inci, Acer Liquid Z500, dan Asus Zenfone 4S. Smartphone itu dapat dibeli dengan cicilan 12 hingga 24 bulan, sehingga perusahaan dapat melakukan pembayaran sesuai dengan kantong karyawannya.

Baca juga:

Indosat Rugi Rp1,3 Triliun

Cara Indosat Ooredoo 'Paksa' Anak SD Buat Aplikasi HP
 Presiden Director dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo, Alexander Rusli (kiri)

Perlombaan Layanan 4G, Ini Pemenangnya

Speedtest.net acapkali menjadi acuan dalam hal kecepatan internet.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2016