Mengupas Manfaat Menyisir Rambut

Pakailah shampo dalam takaran yang tepat.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Setiap wanita menginginkan rambut yang sehat, halus, dan bercahaya. Untuk memiliki rambut yang sehat, Anda memang harus merawatnya secara rutin setiap hari. Berikan perawatan dengan minyak, menggunakan sampo yang tepat, dan menghindari paparan polusi adalah beberapa cara menyehatkan rambut.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Namun, banyak wanita yang tidak tahu bahwa menyisir rambut adalah salah satu cara menyehatkan rambut. Kaum hawa umumnya meyakini bahwa menyisir berdampak buruk pada rambut. Padahal sebaliknya, terdapat beberapa manfaat kesehatan menyisir rambut. Berikut di antaranya, dilansir Genius Beauty:

Menjaga kesehatan rambut

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Menyisir rambut sangat bermanfaat jika Anda melakukannya dengan benar. Sisir rambut mulai dari kulit kepala secara perlahan hingga turun ke ujung rambut. Hal ini mampu membantu sirkulasi minyak alami yang diproduksi di kulit kepala. Minyak alami dan sebum tentu saja sehat untuk rambut serta menjaganya agar tetap sehat dan bercahaya.

Membersihkan rambut

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

Saat menyisir rambut, Anda membantu membersihkan rambut dan kulit kepala dengan membuang kotoran-kotoran yang menempel. Jika Anda jarang menyisir, kotoran dan ketombe terakumulasi membuat kulit kepala gatal. Kotoran yang menumpuk juga dapat menyebabkan rambut kusut dan kasar.

Menghaluskan rambut

Salah satu manfaat terpenting menyisir rambut adalah menghindari rambut yang kusut dan tidak karuan. Dengan menyisir, Anda meratakan kandungan bermanfaat dari produk perawatan rambut ke seluruh bagian rambut.

Melancarkan peredaran darah

Manfaat lain ialah dengan menyisir rambut maka Anda membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala. Efek menyisir pada kulit kepala sama dengan efek memijat. Tentunya peredaran darah yang lancar juga membuat folikel-folikel rambut menjadi lebih sehat.

Melebatkan rambut

Tahukah Anda saat menyisir rambut kualitas mahkota kecantikan Anda tersebut meningkat dan menjadi kuat juga bercahaya? Jangan takut akan rambut rontok saat menyisir karena faktanya menyisir justru membuat rambut semakin tebal dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Hal ini karena folikel-folikel rambut menjadi aktif saat Anda menyisirnya. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya