Darius Sinathrya Merasa Tertantang Lakukan Adegan Ini

Darius Sinathrya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Teresia May

VIVA.co.id -  Aktror dan presenter Darius Sinathrya kembali akan melakoni syuting film. Ia akan berperan sebagai ayah, yang berprofesi sebagai pengusaha batik dalam film Miracle Jatuh dari Surga.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Ia mengaku tertantang untuk main dalam film genre drama keluarga ini.

"Ini film drama yang cukup memaksa dan menuntut eksplorasi akting yang cukup dalam. Ada adegan sedihnya, nangis, dan sebagainya," ujar Darius dalam acara syukuran pra-produksi film Miracle Jatuh dari Surga di Solo,‎ Selasa 3 Februari 2015. 

Dengan adanya tuntutan peran yang lebih mendalam dan diwarnai adegan sedih menjadi tantangan tersendiri bagi suami dari Donna Agnesia ini. Apalagi, diakui Darius, ia termasuk tipe orang yang susah menangis.

"Ini menjadi tantangan terberat dalam film ini," ujar pemain Pendekar Tongkat Emas ini.

Darius bakal beradu akting dengan Anneke Djodi dalam film ini. Film yang mengambil latar kehidupan keluarga di Solo, membuatnya harus paham betul dengan karakter dan tradisi orang Solo sebagaimana mestinya.

"Kemarin, kita juga melakukan reading dengan pemain dari Solo. Kita dapat masukan dari mereka, bagaimana budaya dan bahasa yang digunakan. Misalnya, dalam Bahasa Jawa ada aturan-aturannya, bagaimana bahasa yang digunakan, saat ngomong dengan suami, atau dengan orang yang lebih tua," ujar pemain film Darah Garuda ini.

Tetapi, Darius menekankan jika untuk urusan Bahasa Jawa tak mengalami banyak hambatan. Kata dia, ia besar di Jawa. "Kalau untuk bahasa Jawa, nggak ada kesulitan. Karena memang saya besar di Jawa juga," katanya.

Darius Sinathrya dan Anneke Djodi melakoni syuting di Solo mulai Rabu 4 Februari 2015. Syuting akan berlangsung selama dua minggu. Tim produksi akan memanfaatkan ikon Kota Solo untuk syuting. Seperti Keraton Solo, Taman Balekambang, Tugu Pemandengan, Monumen Slamet Riyadi, Gereja Santo Antonius, dan Pasar Gede. (asp)

Baca juga:

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati


Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih
Darius Sinathrya

Darius Sinathrya Ingin Anak Jadi Pemain Bola

Siapa tahu anaknya bisa mewujudkan mimpi lama Darius yang tak terwujud

img_title
VIVA.co.id
22 November 2015