Isak Tangis Sambut Jenazah Djujuk di Rumah Duka

Djujuk
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq Solo

VIVA.co.id - Ratusan pelayat menyambut kedatangan jenazah komedian senior Srimulat, Djujuk Djuariah di rumah duka pada Jumat malam. Sejumlah anggota grup lawak Srimulat juga tampak hadir di rumah duka yang beralamat di Jalan Sriginting V No 2, Gremet, Manahan, Solo.

Ini Keinginan Djujuk 'Srimulat' yang Belum Terwujud

Pantauan VIVA.co.id, ratusan pelayat tersebut mulai berdatangan ke rumah duka sekitar pukul 19.00 WIB. Sedangkan iring-iringan mobil jenazah yang membawa jenazah Djujuk Djuariah baru tiba di rumah duka sekitar pukul 21.30 WIB.
Djujuk Srimulat Dapat Penghargaan Nasional?

Setelah diturunkan dari mobil jenazah, kemudian peti jenazah yang berwarna putih keemasan itu langsung diangkat menuju ruang utama rumah duka. 
FOTO: Kesedihan Keluarga Djujuk Srimulat

Selain para keluarga, kerabat, tetangga serta sahabat almarhumah, tampak anggota grup lawak Srimulat ikut mengiringi kedatangan peti jenazah tersebut, diantaranya Tarzan, Kadir dan Doyok.

Kedatangan jenazah istri mendiang Teguh Srimulat itu pun disambut isak tangis para pelayat. Bahkan, sejumlah pelayat ikut mengabadikan gambar jenazah Djujuk setelah tutup peti jenazah tersebut dibuka.

Menurut putra sulung Djujuk, Eko Saputro bahwa setelah disemayamkan di rumah duka pada malam ini, selanjutnya pada Sabtu siang jenazah sang ibunda akan dimakamkan di Astana Bonoloyo, Kadipiro, Solo.

"Besok prosesi pemakamkan rencananya akan dilakukan sekitar pu‎kul 13.00 WIB," kata dia saat ditemui wartawan di rumah duka.

Jenazah Djujuk akan dimakamkan di pemakaman keluarga komplek pemakaman Bonoloyo. Pasalnya, sang suami, Teguh Srimulat serta kedua orang tuanya telah dimakamkan di pemakaman tersebut.

"Itu merupakan makam pamijen (keluarga)," ujarnya.
Sementara itu ketika disinggung mengenai siapa saja anggota grup lawak yang akan datang melayat ke rumah duka, Eko menyebutkan untuk sementara ini baru pelawak Kadir, Tarzan dan Doyok.

"Mereka sudah ngontak ke saya kalau mau datang," ucap dia

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya