Ford Ajarkan Bagaimana Cara Mengemudi Mobil yang Aman

Acara pembukaan Ford Driving Skills, Jakarta (11/2/2015)
Sumber :
  • VIVA/Dian Kosasih

VIVA.co.id - Ford Motor indonesia (FMI), hari ini, Rabu 11 Februari 2015, memulai kembali program Driving Skills For Life (DSFL) di Indonesia. Ini adalah program yang sudah dilakukan sejak delapan tahun yang lalu. Pada tahun ini, Ford memperluas jangkauan kampanyenya, mulai dari Sabang hingga Merauke.

Enam Fakta Mencengangkan soal Helm

Bagus Susanto, Managing Director FMI, Rabu 11 Februari 2015, mengungkapkan, program pelatihan ini meliputi teori dan praktik, sehingga pengendara akan lebih memahami bagaimana cara berkendara dengan aman.

"Kegiatan ini dilakukan untuk membantu meningkatkan kesadaraan berkendara dengan aman dan pintar, seiring banyaknya pengemudi saat ini," tuturnya di Gedung National Traffic Management Center (NTMC) Polri, Jakarta Selatan.

VIDEO: Aksi Lamborghini 'Menari' di Atas Es

Sejak diluncurkan di Indonesia pertama kali pada 2008, hampir 9.500 pengemudi yang memiliki SIM mengikuti program ini. Program ini turut didukung oleh Asia Injury Prevention Foundation (AIPF), Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri), dan bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).

Inspektur Jendral Polisi Drs. Condro Kirono, MM, M. Hum, selaku Kepala Korlantas Polri, mengatakan bahwa pihak kepolisian sangat mendukung program untuk meningkatkan kesadaraan akan keselamatan berkendara ini.

BMW Ajak Mengemudi Keliling Dunia Empat Benua

"Kami sangat mendukung program ini, karena program ini sejalan dengan kampaye kami mengenai 'Bersatu, Keselamatan No.1'," ungkap Condro.

Laporan Dian Kosasih/Jakarta/asp


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya