Dari Cita Citata Sampai Jokowi Ada di Album 'Wangi'

Trio Lestari (Tompi, Sandhy Sondoro, dan Glenn Fredly)
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVA.co.id - Penyanyi berbakat Glenn Fredly, Sandhy Sondoro, dan Tompi yang tergabung dalam Trio Lestari akhirnya merilis album perdana bertajuk 'Wangi'. Ada beragam inspirasi lagu yang kemudian disatukan dalam album yang berisi 11 lagu itu.

Ada fenomena sosial sampai politik di album perdana Trio Lestari, mulai dari Cita Citata sampai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dihadirkan Sandhy, Glenn, dan Tompi di album yang sampulnya berwarna cokelat itu.

Lagu 'Sakitnya di Sini' misalnya, menjadi lagu Trio Lestari yang terinspirasi dari kisah pedangdut asal Bandung, Jawa Barat, yang kini sedang terlibat persoalan SARA dengan warga di Papua itu. Meski judulnya mirip, tetapi genre musik dan liriknya sama sekali berbeda.

"Sebenarnya, lagu itu lahir karena fenomena. Masyarakat sekarang kan, sedemikian mudah latahnya. Kami lihat fenomena 'Sakitnya Tuh Disini' lalu kami menerjemahkannya dengan cara Trio Lestari," ujar Glenn Fredly di Restoran KFC, kawasan Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 17 Februari 2015.

Banyak lagu yang tercipta dan lahir secara spontan. "Apa yang jadi asupan di kelas menengah kita coba terjemahkan dengan cara kita. Tetapi, prosesnya juga nggak sembarangan, tetap dibikin dengan serius," ujar duda Dewi Sandra tersebut. (asp)

Authenticity, Konser Lintas Genre Hadirkan Glenn Fredly

Baca juga:




Air Mata Glenn Fredly Saat Ingat Mike Mohede
Yura Yunita

Yura Yunita, Glenn Fredly dan Kisah Cinta di Negeri Sakura

Sebelumnya, Glenn pernah berkolaborasi dengan Yura.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016