Ini Suami Paling Romantis Sedunia

Ilustrasi cinta.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id –
Manfaat Hidup Melajang Menurut Penelitian
Tanggal 14 Februari dikenal sebagai hari kasih sayang atau Valentine’s Day. Namun sebenarnya, merayakan kasih sayang dan menyatakan cinta pada orang terkasih, tidak melulu harus dilakukan di momen tertentu.

Terlalu Ramah pada Orang Lain Bisa Bikin Hubungan Retak

Seperti yang dilakukan Bill Bresnan, 74. Berkat ketekunannya menyatakan cinta pada sang istri, Kristen Bresnan, 74, dia disebut-sebut sebagai suami paling romantis sedunia. Bagaimana tidak, pria asal New Jersey itu selalu menulis surat cinta pada istrinya, setiap hari, selama 40 tahun kebersamaan mereka.
Penyebab Umum Lelaki Sulit Percaya pada Wanita


Bagi Bill dan Kristen, setiap hari adalah hari valentine.


“Semua bermula dari saat kami masih berkencan. Saya memberinya catatan kecil berisi kata-kata cinta di selembar tisu seusai kami makan malam atau mengiriminya kartu pos. Kebiasaan itu berlanjut sampai sekarang,” kata Bill, dilansir
Huffington Post.


Bill pun tidak mengirimi Kristen surat cinta secara monoton, dalam artian, rangkaian kata-kata yang sama setiap hari. Sebaliknya, Bill berbuat kreatif. Surat cinta tersebut, hadir dalam berbagai bentuk, kadang berbentuk lembaran surat, kadang hanya sepotong kertas, kadang berupa kartu cantik serta bunga.


Satu hal yang tetap sama, Kristen akan selalu menemukan surat cinta Bill di atas bantal, sebelum dia tidur.


Kristen mengungkapkan karena surat-surat itulah, pasangan yang menikah sejak tahun 1977 itu, tidak pernah lama bertengkar.


“Seperti pasangan lain, kami sering bertengkar. Tapi, surat-surat Bill selalu membuat saya luluh dan akhirnya kami saling memaafkan. Semua masalah selesai di malam hari,” papar Kristen.


Dari 4 dekade lalu, Bill memperkirakan koleksi surat cinta yang dimiliki istrinya sudah berjumlah lebih dari 10 ribu buah. Hebatnya, Kristen menyimpannya dengan baik.


“Ini adalah bukti cinta kami berdua, saya sering membaca kembali surat-surat ini dan mengenang perjalanan cinta kami,” imbuhnya.


Ditanya soal pernikahan generasi sekarang yang kerap hanya bertahan seumur jagung, Bill dan Kristen punya opini tersendiri.


“Pasangan saat ini lebih terpaku pada hidup di luar hubungan mereka. Seringkali kami melihat pasangan muda justru sibuk dengan ponsel mereka ketimbang berbicara satu sama lain. Itu menyedihkan,” kata Bill.


Berbicara dan menemukan sesuatu yang baru pada diri pasangan, tak peduli baik atau buruk, akan membuat hubungan lebih erat. “Jika ada masalah, komunikasikan dan cari solusi. Jangan justru berpaling pada orang lain. Komitmen adalah kunci penting mempertahankan hubungan,” tegas dia. (ren)

 


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya