60% Asuransi Motor Dikuasai Jenis Motor Matik

Asuransi.
Sumber :
  • www.google.com

VIVA.co.id - Macetnya jalanan di Ibu kota Jakarta, setiap harinya membuat sebagian orang lebih memilih menggunakan sepeda motor untuk menjalankan aktivitasnya.

Unik, Ada Asuransi Khusus Ban Mobil

Meski saat ini kendaraan roda dua dibanjiri dengan beberapa tipe dan model, namun jenis motor matik masih menjadi primadona, karena kenyamanan yang ditawarkannya.

Hal inilah yang akhirnya membuat asuransi untuk kendaraan roda dua lebih didominasi oleh motor matik. Hal ini diungkapkan oleh Donni Gandama, Chief Marketing Officer Adira Insurance.

Mau Beli Mobil Baru? Lindungi dengan Asuransi Ini

Donni mengatakan, banyaknya orang yang menggunakan sistem kredit saat ini, membuat banyak kendaraan juga masuk dalam program asuransi, karena semua produk kredit pasti diasuransikan.

"Untuk kendaraan roda dua, ada sekitar 60 persen motor matik yang diasuransikan. Ini, karena lebih banyak orang yang menggunakan motor matik dibandingkan motor gigi (bebek) dan motor sport," ungkapnya di Kuningan City, Jakarta, Rabu 18 Februari 2015.

Dua Kasus Motor Kreditan Hilang yang Tak Diganti 'Leasing'

Banyaknya sistem kredit di Indonesia, dinilai Donni sebagai salah satu kemudahaan yang diberikan bagi masyarakat, agar dapat memiliki kendaraan pribadi.

"Sebaiknya, setelah lunas membeli dengan sistem kredit, konsumen mengikuti asuransi kembali secara personal, karena banyak yang setelah selesai membayar kredit kendaraan, tidak lagi memiliki asuransi," ujarnya. (asp)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya