Manfaat Kayu Manis Bagi Rambut

Ilustrasi kayu manis untuk kecantikan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Panjang, hitam, lembut, dan berkilau adalah kondisi rambut yang menjadi dambaan kaum hawa. Namun seringkali hal tersebut hanya menjadi angan-angan karena berbagai masalah yang terjadi, seperti ketombe, rontok, berminyak, dan punya aroma tidak sedap.

Bila Anda mengalami masalah tersebut, bisa mencoba perawatan dengan memanfaatkan kayu manis. Bahan alami ini cocok untuk semua jenis rambut. Baik lurus, keriting, panjang maupun pendek.

Berikut beberapa perawatan rambut yang bisa dimanfaatkan dari kayu manis, dilansir dari Boldsky:

Bubuk kayu manis dan minyak zaitun


Anda bisa memanfaatkan campuran ini untuk perawatan rambut. Campurkan satu sendok makan kayu manis dan tambahkan 4 sendok teh minyak zaitun. Kemudian oleskan pada kulit kepala dan rambut secara menyeluruh. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas.

Bubuk kayu manis dan madu

Madu memang kaya akan manfaat. Selain untuk menambah kekebalan tubuh, madu juga bisa mengobati gatal dan peradangan yang terjadi di kulit kepala. Campurkan beberapa bubuk kayu manis beserta madu. jangan ditambahkan air karena hanya akan membuatnya terlalu cair. Setelah itu, oleskan dengan lembut pada area yang gatal, kemudian cuci dengan air hangat.

Bubuk kayu manis dan perasan lemon

Campuran ini cocok untuk Anda yang memiliki masalah ketombe. Campurkan bubuk kayu manis dengan 3-4 sendok teh jeruk nipis. Terapkan pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas.

Minyak kayu manis


Minyak ini sangat bermanfaat mengatasi rambut rontok. Ini karena minyak kayu manis memiliki manfaat untuk pertumbuhan rambut. Oleskan pada kulit kepala, diamkan selama 10 menit. Dalam rentang waktu itu, pijat perlahan agar minyak lebih meresap ke dalam kulit kepala. (hd)

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Baca juga:



Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin
Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016