Ini Cara Berkomunikasi dengan Pasangan

Pasangan.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Dalam sebuah hubungan, seringkali ditemukan kesalahan pandangan dalam sebuah komunikasi. Entah itu karena Anda mengalami kesulitan mengekspresikan apa yang Anda inginkan, atau karena Anda merasa seperti terbungkam di depan pasangan. Pada dasarnya, komunikasi dalam suatu hubungan adalah kunci untuk kebahagiaan jangka panjang.

Manfaat Hidup Melajang Menurut Penelitian

Mungkin Anda ingin melakukan fantasi yang terdalam, atau mungkin Anda ingin mulai menggunakan kata-kata manis, tapi kesulitan untuk mengungkapkannya. Ambil napas dalam-dalam dan rileks, siapa tahu, pasangan Anda mungkin akan berjuang untuk menyampaikan sesuatu untuk Anda juga.

Berikut beberapa hal yang perlu dipelajari jika Anda mengalami kesulitan berkomunikasi dengan pasangan dikutip Lelo.

Terlalu Ramah pada Orang Lain Bisa Bikin Hubungan Retak

Carilah waktu yang tepat

Hal yang harus dilakukan adalah memulai sebuah percakapan ringan dan harus dilakukan dengan kepala dingin. Kita semua tahu bahwa semua bisa menjadi agak sulit untuk mencapai titik temu jika Anda terlalu terburu-buru. 

Penyebab Umum Lelaki Sulit Percaya pada Wanita

Dalam kasus pasangan suami istri, tentu saja ini sangat membantu untuk mengatakan bahwa Anda tidak harus memberitahu pasangan Anda apa yang Anda suka dan tidak suka saat berhubungan seks. 

Jika Anda meminta pasangan untuk menghentikan melakukan sesuatu yang Anda tidak suka, carilah waktu yang tepat dan saat suasana santai. Ungkapkan saja apa yang Anda inginkan dan sekali-kali berkata keras karena hal ini akan menyakiti pasangan Anda.

Pastikan Anda berbicara satu bahasa

Anda mungkin pernah mendengar tentang Cinta Lima Bahasa oleh Dr Gary Chapman. Ada lima jenis kasih sayang dapat didefinisikan, seperti kata-kata, quality time, sentuhan fisik, pengorbanan dan hadiah.

Pada dasarnya, sebuah hubungan dapat berjalan bahagia dan aman jika dapat menerima dan menikmati kekurangan salah satu dari mereka. Namun, dalam kasus ini tampaknya sangat jarang mereka menerimanya, yang ada hanya memendam rasa kesal pada pasangan mengakibatkan menjadi seorang pemarah dan stres.

Pelajarilah gaya favorit kasih sayang pasangan Anda. Hal ini untuk membuka jalan tindakan apa yang selanjutnya Anda lakukan kepadanya. Yang perlu Anda ingat memberikan ciuman atau pelukan, bukan berarti dapat menenangkan pasangan Anda. 

Oleh karena itu, kita semua perlu mengambil langkah mundur dan memutuskan untuk mengungkapkan cinta dan kasih sayang untuk pasangan kita dengan cara yang paling efektif untuk berkomunikasi kepada pasangan kita.

Mengambil hal kurang serius

Komunikasi yang baik dilakukan pada saat Anda dan pasangan berhubungan seks, hal ini meningkatkan kepercayaan diri Anda saat mengungkapkan sesuatu. Namun, hal itu bukan sebuah keterampilan yang harus Anda pelajari dan gunakan perbincangan kecil yang tidak mengganggu gairah Anda dan pasangan.

Jika dalam berhubungan seks Anda masih belum bisa mengungkapkannya kepada pasangan, bicarakan dan cobalah untuk menormalkan itu dengan menonton TV dan film. Pastikan Anda mengomentari yang Anda saksikan dengan pasangan agar mendapatkan tanggapan balik dan mulailah berdialog tentang apa pun bila Anda ingin membawa sesuatu yang spesifik untuk hubungan Anda. (one)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya