Lion Air: Dana Talangan Angkasa Pura II Sudah Dibayar Lunas

Penumpang Lion Air
Sumber :
VIVA.co.id -
Kemenhub Panggil Manajemen Lion Air Soal Delay Parah
Lion Air mengklaim sudah membayar dana talangan yang digunakan untuk memberikan kompensasi kepada penumpang. Kompensasi itu merupakan ujung dari penundaan jadwal penerbangan atau
delay
Lion Air: Penerbangan 'Delay' karena Masalah Operasional
belasan penerbangan Lion Air yang terjadi beberapa hari lalu.
Lion Air Bantah Krunya Dibekuk BNN

"Mengenai keterkaitan dana PT Angkasa Pura II kami sudah mengembalikannya," kata Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, di kantor pusat Lion Air, Jakarta, Senin 23 Februari 2015.


Edward mengatakan,perusah aan pelat merah itu menyediakan dana talangan sebesar Rp4 miliar untuk memberikan kompensasi dan maskapai ini menggunakannya sebesar Rp526 juta.


Menurut dia, dana talangan tersebut merupakan insiatif dari Angkasa Pura II. "Mereka ingin bantu kami," kata dia.


Edward menambahkan, maskapai berlogo singa terbang ini menggunakan dana talangan, karena keterbatasan uang tunai di bandara. Mereka pun tak bisa mencairkan dana perseroan sendiri di bank, karena saat itu bertepatan dengan hari libur.


"Itu libur. Di Bandara Soekarno-Hatta tidak tersedia dana dengan jumlah yang cukup. Setelah bank buka, kami terima pakai dana sendiri," kata dia.


Ketika ditanya apakah keterlambatan penerbangan itu juga berkaitan dengan masalah keuangan, Edward membantahnya. Dia mengklaim, tidak ada masalah keuangan. Tapi, ketika ditanya laporan keuangan 2014, Edward bungkam.


"Lion Air tidak ada masalah keuangan. Kalau laporan keuangan, saya tidak bawa datanya," kata dia. (art)


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya