Lucky Hakim Lepas Buaya dan Ular Koleksinya ke Alam Bebas

Lucky Hakim
Sumber :
  • Dok. Uni Lubis

VIVA.co.id - Lucky Hakim lepas buaya dan ular peliharaannya ke alam bebas. Buaya dilepas di Sungai Goa Buni kawasan Jawa Barat. Menurut dia, sungai itu jauh dari permukiman rakyat dan sudah ada buaya di sungai itu.

"Saya lepas di Sungai Buni memang nggak ada orang, bukan permukiman. Memang sudah ada buaya juga asli di sana. Orang juga nggak ada yang berenang. Karena memang terjal tempatnya," kata Lucky saat dihubungi melalui telepon, Senin, 23 Februari 2015.

Jika ular, Lucky melepasnya di berbagai kawasan. Mulai dari Hutan Buperta, Cibubur hingga hutan di Depok. Anggota DPR RI itu melepas di kawasan hutan karena ular-ular tersebut tak memiliki bisa.

"Kalau ular lepasnya di daerah persawahan. Saya sengaja lepas bebas karena nggak berbisa. Memang ada di sawah dan di pinggir hutan Buperta," ujarnya.

Lucky mengaku tak punya waktu banyak untuk mengurus peliharaannya. Ia juga sadar jika hewan-hewan tersebut lebih pantas dan bisa bertahan di alam bebas.

"Karena waktu terbatas. Saya sempet nyaleg dan ternyata terpilih, jadi mau nggak mau harus di Senayan. Saya juga sekolah lagi waktunya nggak ada," ucapnya. (art)

Lucky Hakim Bantah Pakai Ijazah Palsu

Baca juga:

Ini Kronologi Penangkapan Pemeras Lucky Hakim
Lucky Hakim dan hewan piaraannya.

Cara Lucky Hakim Lestarikan Satwa Langka

Ia menyerahkan hewan piaraannya ke Kebun Binatang Ragunan.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016