Tambah Armada, Citilink Bikin Rute Baru di Indonesia Timur

Penerbangan Citilink, termasuk penerbangan yang dibebaskan dari daftar hitam Uni Eropa.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA.co.id - PT Citilink Indonesia, anak usaha perusahaan maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia Tbk, berencana menambah rute baru pada tahun ini. Langkah ini, seiring dengan penambahan lima unit armada pesawat tipe A320.

Presiden Direktur Citilink, Albert Burhan, Senin 23 Februari 2015, menjelaskan bahwa sebanyak dua sampai tiga rute baru rute akan berbasis di Makassar sebagai hub penerbangan wilayah timur Indonesia. Keterbatasan slot di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, menjadi alasan Citilink untuk menambah rute baru di kawasan timur.

Citilink Nilai Survei Airlinesratings.com Tendensius

Ada pun untuk penerbangan yang berbasis di Jakarta, Citilink hanya akan menambah frekuensi penerbangan yang sudah ada di Bandara Soekarno Hatta.

"Dari tambahan itu, menurut saya akan ada tambahan 50-60 penerbangan dalam sehari," ujar Albert di Jakarta.

Albert mengaku bahwa infrastruktur masih menjadi kendala. Apalagi, kepadatan di Bandara Soekarno Hatta. Selain itu, kajian pemilihan rute juga berdasarkan lokasi wisata. Serta, untuk mendukung pemerintah mendorong daerah mengembangkan UMKM. Salah satu rute yang akan dibuka anak usaha Garuda ini, yakni Bandung-Lombok.

Kemudian, mengenai penambahan pesawat, Citilink akan menambah armada sebanyak lima unit pesawat. Satu pesawat sudah datang di Januari kemarin, sedangkan pada Mei, satu, dan sisanya pada kuartal dua dan kuartal tiga tahun ini.

Dengan demikian, Citilink menargetkan pertumbuhan penumpang tahun ini sebanyak 11,2 juta penumpang. Hal tersebut, meningkat dari target tahun sebelumnya yang sebanyak 8,2 juta penumpang. (asp)

9 Maskapai Indonesia Ini Dinilai Tak Aman


Manjakan Konsumen, Citilink Tambah 8 Pesawat Airbus

Baca juga:

lion air bekerja sama dengan airbus

Maskapai RI Kantongi Rating Buruk, Waktunya Introspeksi?

9 dari 10 maskapai yang dinilai tidak aman berasal dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2016