VIDEO: 'Bukti' Perang Nuklir Pernah Terjadi di Mars

Foto 'bekas awan nuklir' d permukaan Mars
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk/ISRO
VIVA.co.id
Fisikawan Beri Bukti Nyata Nuklir Pernah Melanda Mars
- Misteri kehidupan makhluk asing atau alien di Planet Mars masih menjadi perhatian banyak kalangan. Salah satu teori konspirasi menyebutkan di masa lalu peradaban alien pernah ada di Mars, namun akibat perang nuklir, peradaban tersebut musnah.

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

Nah, belum lama ini sebuah gambar mencolok hasil tangkapan Badan Antariksa India (ISRO) dirilis. Gambar itu dianggap menguatkan "bukti" adanya serangan nuklir di permukaan planet merah itu di masa lalu.

Dikutip Daily Mail, Kamis 12 Maret 2015, citra satelit ISRO dari 4.000 kilometer di atas wilayah ngarai Valles Marineris di Mars, menunjukkan gambar awan bekas ledakan nuklir. Foto itu pun kemudian dianggap sebagai jejak di masa lalu telah terjadi perang nuklir di Mars.

Sebuah video channel YouTube Prancis dengan nama UFOVni Disclosure akhirnya memberikan detail video gambar tersebut. Saluran YouTube itu mendalami kepulan asap dan awan yang disebutkan bisa berupa ledakan nuklir atau metana ekstra-terestrial.

"Gambar menunjukkan awan besar dan kita mungkin bertanya itu, apakah itu adalah debu angin besar yang langka atau disebabkan ledakan nuklir atau metana," tulis video tersebut.

Saluran video tersebut menyebutkan awan menonjol itu sebenarnya muncul pada tahun lalu bersamaan denga munculnya komet Siding Spring.

Namun, spekulasi awan merupakan tanda ledakan nuklir dibantah oleh atsronom University of Southern Queensland, Australia, Jonti Horner. "Menyenangkan, karena membayangkan itu adalah bukti senjata nuklir di Mars, tapi sayangnya itu tidak terjadi," kata Horner.

Menurut dia, penampakan "awan nuklir" itu adalah ilusi optik dari sudut kawah di permukaan Mars.

Teori konspirasi perang nuklir di masa lalu juga makin berkembang dengan adanya tuduhan Badan Antariksa Nasional AS (NASA) telah sengaja memotong foto awan tersebut dalam sebuah streaming videonya. Langkah itu dianggap sebagai tindakan menyembunyikan kontroversi perang nuklir di Mars.

Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Lebih Murah di PEVS 2024

Spekulasi di Mars telah terjadi perang nuklir telah disampaikan ilmuwan pada tahun lalu.

Fisikawan John Brandenburg yakin jika ada ras alien lain yang menuklir Mars. Bahkan, Bumi akan menjadi target selanjutnya.

Permukaan Mars dan kondisi di planet saat ini diyakini terbentuk karena hasil hantaman nuklir. Ilmuwan itu yakin dengan hal ini, setelah meneliti foto-foto permukaan Mars yang dirilis NASA.

Menurut Brandenburg, ada dua peradaban alien kuno yang pernah hidup di Mars berjuta-juta tahun lalu. Namun, peradaban itu musnah karena dihantam senjata nuklir yang dilayangkan oleh peradaban alien lainnya di semesta.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya