Empat Kesalahan Wanita di Mata Pria

Pasangan makan malam.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Semua wanita, pasti ingin terlihat cantik dan modis. Namun, terkadang, dalam upaya untuk menjadi lebih sempurna, wanita melakukan hal yang sedikit berlebihan. 

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Alhasil, yang seharusnya terlihat cantik jadi berantakan. Terlebih di mata pria yang sensitf. Ketimbang hal-hal besar, seperti rambut atau baju baru, pria sebenarnya lebih peka terhadap detail kecantikan pada kaum hawa. 

Majalah mode Allure melakukan studi yang menarik yang dilakukan oleh wartawan mereka, dan mewawancarai pria untuk mengidentifikasi "kesalahan" yang kerap dilewatkan wanita. 

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Apa saja? VIVA.co.id merangkumnya di bawah ini:

Aroma tubuh

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

Parfum bukan hal yang wajb dikenakan, namun tidak ada salahnya tampil wangi seharian. Terkadang wanita tidak menyadari, ada aroma tak sedap yang menguar jika berkeringat. Jika tak suka menggunakan parfum, siasati dengan deodoran atau body lotion. Wanita yang beraroma harum, pastilah disukai pria.

Kosmetik

Mengenakan kosmetik alias make up memang bisa mempercantik penampilan. Namun, terkadang wanita berlebihan mengenakannya, alhasil wajah terlihat seperti menggunakan topeng. Gunakan make up secukupnya, bubuhkan blush on tipis-tipis agar rona pipi terlihat alami. Sebaiknya, hindari lipstik merah menyala untuk ke kantor.

Riasan mata

Maskara, eyeliner, dan pensil alis adalah tiga senjata utama wanita. Namun, sekali lagi, penggunaannya sebaliknya tidak berlebihan. Rapikan alis dan bentuk menjadi lengkung alami. Hindari lengkungan yang terlalu tinggi di tulang alis, pun dengan eyeliner dan maskara. Bubuhkan secukupnya. Eyeliner yang terlalu tebal bisa membuat penampilan tampak menyeramkan.

Gigi

Mengenakan lipstik dan tersenyum cantik saja tidak cukup, Anda juga harus memperhatikan kebersihan gigi. Warna gigi yang kusam dan menguning bisa jadi nilai negatif di mata pria. Jika Anda perokok berat atau penggemar kopi, pertimbangkan perawatan pemutihan gigi di klinik kecantikan. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya