FILARTC 2015, Ajang Kumpul Penikmat Film Lokal

Jumpa Pers Filartc
Sumber :
  • Dok PanitiaFilartc

VIVA.co.id - Setiap tanggal 30 Maret datang, Masyarakat Film Indonesia (MFI) membuat acara untuk merayakan perjalanan film nasional yang ada sepanjang tahun. Hari Film Nasional sendiri, merupakan momentum yang tepat bagi pegiat perfilman lokal, untuk melihat dan mengaji kembali, sejauh mana pencapaian mereka selama ini.

Dari rilis yang diterima redaksi Viva.co.id pada Kamis, 19 Maret 2015, diketahui bahwa tahun ini, MFI yang terdiri dari Asosiasi Producer Film Indonesia, Dewan Kesenian Jakarta, Kineforum, asosiasi perfilman, komunitas film, dan penggiat perfilman, menyelenggarakan acara Film and Art Celebration yang disingkat FILARTC. Acara ini rencananya akan digelar pada 27-29 Maret 2015, di Taman Ismail Marzuki.

Selain sebagai etalase industri perfilman Indonesia, FILARTC merupakan meeting point berbagai pemangku kepentingan perfilman lokal, untuk mencari solusi konkret tentang permasalahan dan tantangan yang tengah dihadapi.

Acara ini dikemas dalam bentuk Film Celebration yang akan menjadi kegiatan tergolong baru dilaksanakan di Jakarta. Berbagai elemen pendukung dalam karya film, mendapatkan posisi terhormat selama kegiatan ini berlangsung.

“Dalam kegiatan ini, pecinta film Indonesia akan disuguhi berbagai kegiatan menarik. Seperti pemutaran film, seminar, seni pertunjukan, pameran fotografi, poster, make-up effect, kostum, musik hingga bazar,” jelas Leni Lolang, selaku ketua panitia.

Target pengunjung bukan semata pecinta film, tetapi juga pelajar, pekerja seni, budayawan, penikmat seni, dan masyarakat umum lain. Guna menjaring jumlah pengunjung, masyarakat tidak dipungut biaya masuk selama tiga hari acara berlangsung.

Gugatan Praperadilan Eks Karutan Ditolak, KPK: Dari Awal Kami Sangat Yakin

Beberapa nama beken pengisi acara ini, antara lain Menteri Anies Baswedan, produser Sheila Timothy, dan Triawan Munaf.

![vivamore="
Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea
Baca Juga :"]
Kantongi Sertifikat Halal BPJPH, Coway Genjot Inovasi Produk



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya