Suami, Ini Cara Manjakan Istri Paska Melahirkan

Ilustrasi suami yang pengertian
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Perasaan pria mana yang tak senang ketika mendapat kabar bahwa statusnya berubah menjadi ayah? Rasa haru, senang, dan bangga juga pasti akan dirasakan oleh semua pria ketika pertama kali menggendong dan menimang sang buah hati.

Namun, jangan hanya berfokus pada si bayi, ada satu orang lagi yang harus diberikan perhatian lebih dalam, yakni sang istri. Ya, istri Anda yang telah memerjuangkan jiwa dan raganya demi melahirkan si kecil ke dunia, sangat layak mendapatkan perhatian dari suami.

Terlalu Ramah pada Orang Lain Bisa Bikin Hubungan Retak

Namun, bagaimana cara memberi perhatian tersebut? Berikut informasinya menurut laman Times of India.

Buatkan sarapan

Menjadi ibu di awal-awal kelahiran bayi ke dunia adalah hal yang sangat menyulitkan. Sang ibu harus rela terjaga saat malam, demi memberikan ASI dan mengganti popok si buah hati tercinta. Anda, sebagai suami, bisa memanjakannya dengan layanan sarapan di pagi hari.

Berikan sarapan yang sehat seperti, buah dan sayur. Makanan yang dapat mengoptimalkan kesehatan sang istri setelah proses melahirkan, yang dapat mempercepat proses penyembuhan. Mulai besok, beri ia kejutan dengan membuatkan sarapan pagi di kasur. Pastinya, ini akan jadi hal yang romantis.

Beri pijatan

Rasa lelah dalam merawat dan menjaga pertumbuhan si kecil pasti akan menyerap segala energi dari pasangan. Untuk itu, hati mereka pasti akan sangat senang bila Anda memerhatikan. Bahkan bila sempat memberi pijatan hangat nan menenangkan. Hal tersebut juga dapat menyimbolkan rasa senang dan bahagia akan segala yang diberikan istri untuk membesarkan anak.

Bagi tugas

Untuk meringankan tugas ibu yang diemban istri, para suami bisa turut membantu dalam mengurus bayi. Selagi sang istri memandikan si kecil dan melakukan perawatan lain, suami bisa membantunya dengan membersihkan rumah, serta mencuci peralatan bayi yang sudah digunakan. Perasaan istri akan sangat senang dan bangga tentunya melihat apa yang Anda kerjakan.

Berikan hiburan


Ketika Anda sudah melihat ekspresi lelah di wajah sang istri, cobalah untuk mengajaknya keluar. Manjakan pasangan dengan cara mengajaknya makan malam romantis berdua, atau mengajaknya ke bioskop.

Jika istri belum bisa bepergian karena luka pasca operasi, Anda bisa menyenangkan hatinya dengan membelikan sebuket bunga atau sekotak cokelat. Apapun yang bisa membuat rasa lelahnya hilang dalam sesaat. Selamat mencoba. (ase)

![vivamore="Baca Juga :"]


Penyebab Umum Lelaki Sulit Percaya pada Wanita


[/vivamore]
Tanda-tanda Dia Menyesal Putus dengan Anda
Pria lajang.

Manfaat Hidup Melajang Menurut Penelitian

Orang berstatus lajang lebih mandiri dan dekat dengan keluarga.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016