Indonesia Punya Pabrik Mitsubishi Terbesar Ketiga di Dunia

Ilustrasi. Pabrik Mitsubishi di Thailand.
Sumber :
  • Theautochannel
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Mitsubihsi Motor Corporation (MMC) secara resmi membangun pabrik di Indonesia yang terletak di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Delta Mas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Dengan lahan seluas 30 hektare, pabrik yang rencananya akan beroperasi pada April 2017 ini sanggup memproduksi 160 ribu unit per tahun dan di tahun berikutnya kapasitas pabrik dapat diperluas hingga 240 ribu unit.
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor


Bahkan menurut Osamu Masuko, Chief Executive Officer (CEO) MMC, menyatakan, pabrik yang bakal memproduksi small Multi Purpose Vehicle (MPV) tujuh penumpang, Pajero Sport baru, dan Colt L300 ini merupakan pabrik ketiga terbesar Mitsubihsi secara global.


"Setidaknya ada 30 pabrik Mitsubishi yang besar dan kecil. Secara strategis pabrik-pabrik yang penting antara lain Jepang, Thailand, Indonesia, Tiongkok dan Rusia," kata Masuko kepada wartawan, Rabu 24 Maret 2015.


Masuko juga menyatakan, bahwa Indonesia merupakan pasar penting Mitsubishi baik di kasawan Asia Tenggara maupun secara global. Selain itu, kata Masuko, dengan hadirnya  model baru yang dibuat di Indonesia ini, diharapkan dapat mendongkrak penjualan dan terus menambah jaringan pemasaran di Indonesia.


Jika pabrik Mistubishi di Cikarang resmi beroperasi, lanjut Masuko, pabrik ini akan mengekspor ke sejumlah negara di Asean seperti Thailand dan Filipina. Bahkan kini Mitsubishi kini tengah mempertimbangkan ekspor ke Afrika, Amerika Latin dan Timur Tengah.


Rencananya, untuk tahap awal, ekpsor akan dilakukan sebanyak 25 persen atau 20.000 unit per tahun dari total produksi. Sebagai catatan, untuk kendaraan angkutan penumpang, Mitsubishi akan memproduksi 80.000 unit per tahun. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya