Jadi Juri Nyanyi, Afgan Dibully Ahmad Dhani

Afgan memperkenalkan lagu "Untukmu Aku Bertahan"
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Penyanyi muda, Afgan Syahreza ditunjuk menjadi juri ajang pencarian bakat yang akan tayang di salah satu televisi swasta nasional.

Daftar Musisi yang Tampil di Java Jazz 2016 Hari Terakhir

Meski masih muda, pelantun 'Bukan cinta biasa' ini telah menunjukan eksistensi dan kreatifitas di belantika musik Indonesia. Afgan mengaku menyiapkan diri semaksimal mungkin setelah didapuk menjadi juri ajang berbakat tersebut. Bahkan, dia siap jika harus begadang sampai pagi.

"Ternyata jadi mentor harus siap begadang, saya liat banyak talent yang bisa dieksplore, mereka percaya diri hanya belum tahu nemuin sound mereka," ujar Afgan saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 25 Maret 2015.

Fans Inspirasi Afgan Berkarya

Hadirnya Afgan sebagai juri tentu bisa memberikan warna baru di acara ajang pencarian bakat itu. Afgan menggantikan Anggun yang menjadi juri pada tahun 2013. Afgan merasa bisa ikut berkontribusi untuk melahirkan penyanyi baru yang andal tak cuma dalam kualitas vokal, tapi juga penampilan di atas panggung.

"Saya merasa bisa membawa warna baru yang lebih fresh di ajang ini banyak karakter baru. Saya sudah kebayang mau ngasih mereka motivasi, sampai looknya gimana, persiapannya banyak sekali." 

Delapan Tahun Berkarya, Afgan Gelar Konser

Dibully Ahmad Dhani

Afgan mengaku grogi. Namun, dia tetap percaya diri walau kadang sempat dibully oleh juri lainnya di antaranya Bebi Romeo, Rossa, dan Ahmad Dhani.

"Saya dibully sama mas Dhani, bentuknya kayak kemaren, ada bapak-bapak audisi, saya komentar enggak tahu kalau mentorin bapaknya, terus Dhani yang bilang, 'emang mau bapaknya dimentorin afgan," ucap Afgan.

Demi menjadi juri yang kredibel, Afgan berusaha mempersiapkan semaksimal mungkin. Ia juga mengaku belajar banyak dari rekan juri maupun dari sumber lain.

"Persiapannya saya lebih kasih nambah wawasan musik, apalagi yah. Tenaga aja sih."

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya