Ini Strategi Bolt Raih 3 Juta Pelanggan di 2015

Bolt rayakan 1 juta pelanggan
Sumber :
  • Vivanews/Agus
VIVA.co.id
Dengan Ultra LTE, Bolt Yakin Gaet 1 Juta Pelanggan Baru
- PT Internux (Bolt) menargetkan tiga juta pelanggannya hingga akhir tahun 2015. Dalam mencapai target tersebut, Bolt melakukan sejumlah strateginya.

Bolt Klaim Punya LTE-A Berkecepatan 200 Mbps

Strategi yang dimaksud adalah perluasan wilayah jangkauan 4G Long Term Evolution (LTE) dan memperbanyak perangkat mobile untuk mendukung jaringan internet cepat tersebut.
Gandeng Samsung, Bolt Harap 120 Ribu Pengguna Baru


Bulan Maret lalu, Bolt bekerjasama dengan First Media untuk menyelenggarakan layanan di Medan. Larry Ridwan, Chief Commercial Officer Bolt, menyatakan Medan telah membantu memberikan kontribusi sejumlah 300 ribu pelanggan. Angka itu diraih dalam kurun waktu dua bulan.


"Saat ini, kami memiliki total 1,4 juta pelanggan di Jabodetabek dan Medan," ujar dia saat ditemui di Jakarta, Rabu, 8 April 2015.


Sementara, saat ini Bolt bekerjasama dengan PT Panggung Electric Citrabuana dan Parastar Group untuk menghadirkan perangkat mobile WiFi (MiFi) 4G LTE, MoviMax Orion. Diharapkan, dengan kehadiranya perangkat tersebut dapat meningkatkan jumlah pelanggan Bolt.


"Kami berharap dengan keberadaan MoviMax Orion ini dapat mendongkrak pertumbuhan Bolt hingga 200 ribu pelanggan lagi," harap Larry.


Dengan kata lain, ketersedian perangkat MoviMax Orion tersebut dapat menyumbang 200 ribu tambahan pelanggan bagi Bolt, sehingga totalnya mencapai 1,6 juta pelanggan.


Terkait sisa target 1,4 juta pelanggan lainnya, disampaikan Larry, Bolt akan menghadirkan 10 varian terbaru yang terdiri dari Dongle, WiFi, tablet, dan 4G smartphone (powerphone).


"Akhir bulan ini rencananya kami akan menghadirkan tablet 4G. Perangkat tersebut hasil kerjasama Bolt dengan Huawei," jelas Larry.


Bolt selaku operator pun terus membangun infrastruktur ketersediaan jaringannya. Saat ini untuk wilayah Jabodetabek, Bolt memiliki 3.000 Base Tranceiver Station (BTS).


"Hingga akhir tahun kita rencananya kita ingin punya 4.000 BTS di Jabodetabek. Untuk penambahan 1.000 BTS ini, kami menginvestasikan US$30 juta," kata Larry.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya