Bolt Klaim Kecepatan Mifi 4G Capai 100 Mbps

Mobile Wifi Bolt
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus
VIVA.co.id
Perlombaan Layanan 4G, Ini Pemenangnya
- Perangkat Mobile WiFi (MiFi) 4G Long Term Evolution (LTE) semakin ramai dengan kehadiran anggota barunya. Kini, MoviMax Orion menjadi perangkat terbaru di pasar gadget Indonesia. Mifi merupakan modem wifi tanpa kabel yang bisa dibawa kemana-mana.

Ada Isu Perang Tarif 4G, KPPU Panggil Operator

Perangkat mobile 4G tersebut diklaim hasil produksi anak bangsa yang diproduksi oleh PT Panggung Electric Citrabuana, tepatnya di Sidoarjo, Jawa Timur, dan didistribusikan oleh Parastar Group.
Ini Ambisi 4G LTE Telkomsel di 2016


Wakil Presiden Parastar Group, Dwi Lingga Jaya, mengatakan ada keunggulan tersendiri dari perangkat mobile 4G besutan kerjasama mereka dengan Bolt.


"Keunggulannya, perangkat mobile 4G ini sudah kategori Cat 4. Artinya, kecepatan download-nya mencapai 100 Mbps," ujar Lingga saat memperkenalkan MoviMax Orion di Jakarta, Rabu, 8 April 2015.


Sementara untuk kecepatan upload, Lingga memastikan bahwa MoviMax Orion dapat mencapai 10 Mbps. Dengan kecepatan download dan upload sebesar itu, dapat mengunduh file dengan ukuran besar dalam waktu singkat.


Selain itu juga, dipaparkannya, perangkat besutannya ini dapat dimanfaatkan dengan menyediakan akses hotspot hingga 8 perangkat. Dari segi spesifikasinya, Lingga menjelaskan bahwa MoviMax Orion memiliki dimensi 106 x 63,5 x 14,5 milimeter dengan bobot 123 gram. Untuk display-nya mempunyai ukuran 0,96 inch OLED Information Display. Kemudian, chipsetnya dari Marvell PXA 1802.


Sedangkan, dari segi ketahanannya, MoviMax Orion sudah ditanamkan baterai berkekuatan 2.000 mAh yang dapat standby hingga 150 jam dan melakukan streaming selama 6 jam.


Bangun Infrastruktur

Bolt selaku operator pun terus membangun infrastruktur ketersediaan jaringannya. Saat ini, untuk wilayah Jabodetabek, Bolt memiliki 3.000 Base Transceiver Station (BTS).


"Hingga akhir tahun kita rencananya kita ingin punya 4.000 BTS di Jabodetabek. Untuk penambahan 1.000 BTS ini, kami menginvestasikan US$30 juta," kata Larry Ridwan, Chief Commercial Officer Bolt.


Kemudian, Larry menyakini, bahwa perangkat MoviMax Orion ini tidak hanya dapat digunakan di wilayah Jabodetabek, melainkan di luar Medan pun bisa dinikmati. Seperti diketahui, Bolt baru saja menyelenggarakan jaringan internet cepat di Ibu Kota Sumatera Utara itu pertengahan Maret 2015. Di wilayah tersebut, Bolt menggandeng First Media.


MoviMax Orion dibanderol dengan harga Rp399 ribu. Konsumen akan mendapatkan bonus kuota 8 GB gratis yang berlaku selama 45 hari.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya