Ini Komitmen Lima Operator Terkait 4G untuk Masyarakat

Ilustrasi 4G LTE
Sumber :
  • cnmeonline.com
VIVA.co.id
Perlombaan Layanan 4G, Ini Pemenangnya
- Layanan 4G Long Term Evolution (LTE) telah diresmikan secara nasional oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Disebutkan, peresmian itu juga sebagai bentuk rasa syukur usai rampungnya proses tata ulang
(refarming)
Demi 4G LTE, XL dan Indosat Ooredoo Saling Berbagi
di pita 1800 MHz yang berlangsung sejak April lalu yang dimulai dari wilayah Indonesia timur hingga berakhir di Jakarta pada pertengahan November lalu.
Resmi, Telkomsel Selimuti Dua Kota Ini dengan 4G LTE

Kehadiran layanan 4G LTE ini tanda dibukanya gerbang revolusi digital Indonesia. Untuk itu, kelima operator menyatakan komitmennya untuk terus mendorong membangun ekosistem digital, sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Dalam "pertempuran" jaringan generasi keempat ini, lima operator tersebut yakni Smartfren, Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, dan Hutchinson 3 (Tri).

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, mengatakan, sebagai operator terbesar di Tanah Air, Telkomsel mendukung upaya pemerintah dalam menyediakan layanan pita lebar guna membangun ekosistem digital di dalam negeri.


"Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE dengan akses internet yang lebih cepat dan stabil, serta didukung berbagai layanan digital akan memungkinkan terjadinya pertukaran informasi secara lebih cepat, sehingga mampu meningkatkan efisiensi dan produktivitas para penggunanya. Semoga peran aktif ini akan bermanfaat bagi Indonesia, khususnya dalam mempercepat terbentuknya masyarakat digital Indonesia di masa mendatang,” ucapnya di Museum Nasional, Jakarta, kemarin.


Sementara itu,
President Director
dan
Chief Executive Officer
(CEO) Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, mengemukakan, perseroan juga berkomitmen untuk terus menggelar jaringan 4G LTE agar semakin banyak masyarakat Indonesia dapat mengakses dunia digital.


"Dengan hal ini tentunya kesempatan dan potensi yang ada di dunia digital dapat lebih dimanfaatkan oleh banyak orang. Usaha ini juga seiring dengan upaya pemerintah mewujudkan masyarakat digital Indonesia dan menggerakkan perekonomian dengan lebih intensif," ungkap pria berkacamata ini.


Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, XL Axiata senantiasa berperan aktif untuk menjadi bagian terdepan dalam mendukung pemerintah mendorong perkembangan perekonomian masyarakat Indonesia melalui penyediaan layanan Internet cepat di berbagai wilayah di Indonesia.


"Dan kami juga berharap dengan kehadiran layanan Internet cepat XL 4G LTE dan berbagai jenis layanan digital lainnya, akan semakin mempercepat terwujudnya pertumbuhan ekonomi digital yang lebih baik dan mandiri bagi  masyarakat Indonesia,” ucapnya.

 

Kemudian, Presiden Direktur Tri, Randeep Singh Sekhon, mengatakan, sebagai penyedia mobile broadband terkemuka, Tri Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung agenda pemerintah untuk menghadirkan akses internet bagi seluruh masyarakat dan digital Indonesia.


"Kami telah berkontribusi dan akan terus memberikan yang terbaik untuk pencapaian agenda ini. Kami akan secara aktif berpartisipasi dalam mengantarkan revolusi digital di Indonesia untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan warga negara Indonesia,” katanya.

 

Dan, Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys, menuturkan, dengan adanya momentum revolusi digital ini harus bisa dipahami bahwa Internet 4G, harus bisa memunculkan potensi baru di dunia ekonomi kreatif, yakni hadirnya usahawan baru yang memanfaatkan internet 4G.


"Selain itu, dengan adanya 4G ini juga diharapkan akan mempermudah dan mempercepat sarana telekomunikasi yang digunakan selama ini, namun yang terpenting bagaimana memanfaatkan 4G ini supaya dapat meningkatkan nilai tambah bagi kehidupan bermasyarakat," papar Merza. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya