Xiaomi Geber Penjualan via Online, Lenovo Mengekor

Xiaomi Redmi 2
Sumber :
  • gadgets ndtv
VIVA.co.id
Intip Laptop Perdana Xiaomi, Pesaing MacBook Air
- Pekan lalu, Xiaomi telah mendaratkan Redmi 2 ke Indonesia. Seperti biasanya, Xiaomi menggunakan strategi
flash sale
Xiaomi Bangun Gerai Penjualan Bareng Erajaya
dalam penjualannya, menggandeng Lazada Indonesia.
Xiaomi Disukai Anak Muda, BlackBerry Idola Kaum Tua

Dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id
, Jumat, 10 April 2015, Lazada mengklaim penjualan Redmi 2 mencapai puluhan ribu dalam waktu singkat juga.
Flash sale
yang dilakukan Lazada berlangsung Rabu kemarin.


"Pada hari Rabu, Lazada Indonesia kembali menyelenggarakan
flash sale
untuk pertama kalinya, menghadirkan Redmi 2 di Indonesia. Flash Sale dimulai pada pukul 11.00 WIB dan sebanyak 40 ribu unit terjual habis, sebelum waktu makan siang. Ini merupakan penjualan terbesar Xiaomi di Indonesia dalam waktu satu hari," ujar Lazada.


Strategi penjualan Redmi 2 secara cepat lewat online ini merupakan langkah meniru kesuksesan keluarga Redmi sebelumnya, yaitu Redmi 1S, produk Xiaomi pertama yang mendarat di Indonesia. Tahun lalu, Lazada menggelar
flash sale
, mampu menjual lebih dari 85 ribu unit dalam waktu singkat.


Redmi 2 yang dibanderol dengan harga Rp1,6 juta ini memiliki layar berukuran 4,7 inci, sama seperti ukuran layar Redmi 1S. Pada kamera utama memiliki 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Untuk dapur pacunya, Redmi 2 sudah memiliki tenaga quad core 64 bit Snapdragon 410. Selain itu dibenamkan, Adreno 306 GPU, 1 GB RAM, dan memori internal 8 GB.


Berbeda dengan generasi sebelumnya, Xiaomi merancang Redmi 2 untuk mendukung jaringan 4G Long Term Evolution (LTE). Bahkan, tak tanggung-tanggung pengguna akan merasakan 4G dalam SIM ganda yang melekat pada ponsel Redmi 2.


Sementara, beberapa bulan lalu, Lazada juga menyelenggarakan
flash sale
untuk Lenovo A6000. Hasilnya, sebanyak lima ribu unit terjual dalam waktu 10 menit.


"Selain sebagai bentuk komitmen dari Lazada Indonesia untuk terus menghadirkan berbagai produk yang menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia, ini juga membuktikan posisi Lazada sebagai e-commerce terdepan yang menjangkau seluruh masyarakat Indonesia dengan koneksi internet," kata Lazada.


Tak hanya Indonesia, Xiaomi juga merasakan dampak penjualan Redmi 2 secara global. Xiaomi mencetak Guinness World Record dengan mencatatkan penjualan ponsel terbanyak melalui satu portal online dalam kurun 24 jam.


Pada ajang Mi Fan Festival 2015, Xiaomi berhasil menjual 2,12 juta unit ponsel dengan total pendapatan sebesar RMB 2.08 miliar (US$ 335 juta) dalam waktu 12 jam. Penjualan ini bahkan melebihi total penjualan dari Mi Fan Festival 2014 dan Singles Day 2014.


"Secara keseluruhan, pemesanan produk pada Mi Fan Festival 2015 mencapai 3,05 juta pesanan yang mencakup ponsel serta perangkat pintar Xiaomi lainnya. Sebagai informasi tambahan, Malaysia, India, dan Indonesia untuk pertama kalinya ikut serta dalam Mi Fan Festival yang diselenggarakan di tujuh pasar di mana Xiaomi tersebar," kata Xiaomi dalam keterangannya.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya