Jadi Juara, Intel Tak Sabar Pamer Dua Prosesor Baru

Logo Intel
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta/Files
VIVA.co.id
Bra Pintar Ini Bisa 'Membuka' Saat Panas
- Datang sebagai pendatang baru di industri perangkat mobile, Intel dinobatkan
Best Mobile Processor
Intel 'Suntik' Dana untuk Pengusaha Wanita dan Minoritas
dalam Seluler Award ke-12 Tahun 2015.
Intel Rayakan Hukum Moore dengan Hadirkan Perangkat Cerdas

Country Manager Intel Indonesia, Harry K. Nugraha, mengungkapkan, terpilihnya Intel sebagai kategori terbaik pada prosesor merupakan bukti pengakuan produk Intel untuk perangkat mobile.

“Kami di Intel sangat bangga menerima penghargaan ini dan kami menjadi semakin terpacu untuk terus menciptakan produk yang inovatif, yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen dan vendor,” kata Harry dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Jumat 10 April 2015.

Harry menambahkan, Intel telah dikenal sebagai pemimpin dunia dalam inovasi komputasi. Namun, dalam industri mobile, Intel termasuk pendatang baru. Meski pemain baru, Intel kini diperhitungkan.

Untuk ke depan, Intel telah menyiapkan prosesor mobile terbaru seperti telah diumumkan oleh CEO Intel Corporation, Brian Krzanich dalam Mobile World Congress di Barcelona, Maret 2015.

Intel mengenalkan seri prosesor Intel Atom x3, dengan kode nama SoFIA. Prosesor ini merupakan platform komunikasi terintegrasi pertama dari Intel untuk tablet, ponsel tablet (phablet), dan smartphone murah.

Intel Atom x3 menggabungkan 64-bit multi-inti dengan konektivitas 3G atau 4G LTE, system-on-chip komunikasi terintegrasi terdiri atas prosesor aplikasi, prosesor sensor gambar, grafik, audio, konektivitas dan manajemen daya komponen dalam chipset sistem tunggal.

Selain itu, Intel mengenalkan system-on-chip 14 nanometer Intel Atom pertama, yaitu Intel Atom x5 dan x7 (dikenal dengan kode nama Cherry Trail). Prosesor ini diposisikan untuk tablet generasi berikutnya dan layar kecil perangkat 2 in 1.

Dua seri prosesor itu menawarkan dukungan 64-bit untuk Windows dan Android, Intel Gen 8 grafis. Seri Intel Atom x5 dan x7 akan mendayai serangkaian perangkat mainstream sampai ke premium.

“Jajaran mobile prosesor terbaru ini segera tersedia untuk para partner Intel di Indonesia maupun di dunia sebagai bukti komitmen kami untuk menyediakan teknologi terkini demi menjawab kebutuhan komputasi konsumen,” ujar Harry.

Dipilih oleh tim panel dan survei masyarakat, Intel telah diakui sebagai pemimpin dalam industri prosesor mobile, yang menunjukkan keunggulan melalui produk, kinerja, strategi, dan inovasi.

Mengutip data IDC 2014, di Indonesia, pengiriman tablet dengan prosesor Intel di dalamnya sudah berada pada peringkat 2 pada kuartal keempat 2014, meningkat pesat dari posisi ke-8 pada kuartal pertama 2014.

Penghargaan Seluler Award ke-12 tahun 2015 ini, dinilai dengan melibatkan panel tim redaksi dan survei online dalam dua tahap. Penilaian ini melibatkan ribuan peserta.

Responden berasal dari seluruh Indonesia dengan sebaran 10 provinsi tertinggi adalah Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Yogyakarta, Sumatera Utara, Aceh, Bali dan Kepulauan Riau.

![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya