Cara Penyanyi Muda Melestarikan Keroncong

Angel Pieters
Sumber :
  • Dok Galeri Indonesia Kaya

VIVA.co.id - Untuk kali pertama Galeri Indonesia Kaya menyelenggarakan Keroncong Week yang bekerja sama dengan Yayasan Keroncong Indonesia dengan tema Keroncong Djoeara Noesantara (Kedjora). Acara ini dilaksanakan selama senam hari, dan menampilkan musik keroncong yang diaransemen secara orisinil dan juga cross genre.

Acara ini dimulai 7 - 12 April 2015, di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, dengan tema berbeda setiap harinya. Misalnya sejarah keroncong, tema cinta dan Tanah Air.

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Tidak hanya sekadar menampilkan musik lintas generasi, Keroncong Week juga melintasi beberapa genre musik. Beberapa musisi yang meramaikan Keroncong Week, adalah penyanyi dengan genre pop, dangdut, jazz, bahkan rock.

Mereka adalah Yana Yulio, Winda Viska, Dewi Gita, Ikke Nurjanah, Kunto Aji, Rieka Roeslan, Iman 'J Rock', Candil, Dira Sugandi, Indra Aziz, dan Angel Pieters, demikian informasi yang redaksi terima via rilis. Kecintaan mereka terhadap budaya Indonesia, membuat acara ini semakin menarik dan penuh warna.

“Keroncong adalah jiwa saya. Merupakan semangat untuk terus memerkenalkan dan membuat masyarakat untuk cinta dengan musik keroncong. Saya berharap Keroncong Week dapat menjadi acara tahunan, agar musik keroncong ini tetap eksis,” ujar Sundari Soekotjo pencetus berdirinya Yayasan Keroncong Indonesia.

Sementara penyanyi muda Kunto Aji mengatakan merupakan kehormatan bagi dirinya untuk bisa tampil di acara itu. Ia bangga menjadi salah satu generasi muda yang ikut membudidayakan musik keroncong, yang merupakan musik asli Indonesia.

Pada pementasan hari keenam, Keroncong Week Kedjora bertemakan Sejarah Keroncong, diisi penampilan dari tiga grup yaitu Keroncong Toegoe (New Version), Keroncong Pesona Jiwa dan Otti Djamalus Home Band yang turut mengiringi Sundari Soekotjo, Intan Soekotjo, Ikke Nurjanah, Dewi Gita, Indra Aziz dan Angel Pieters.

![vivamore="Baca Juga :"]


Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh


[/vivamore]
Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran
Waldjinah Minta Jokowi Buat Kebijakan Lestarikan Keroncong

Waldjinah Minta Jokowi Buat Kebijakan Lestarikan Keroncong

"Saya berharap Pak Jokowi ngelingi musik keroncong."

img_title
VIVA.co.id
8 November 2015