Empat Tips Dapatkan Riasan Wajah Natural

Ladies, hati-hati dengan alat make-up Anda.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Tips Memakai Lipstik Agar Tak Tinggalkan Noda
- Semakin dewasa, wanita semakin sadar akan kebutuhannya akan merias wajah. Alat kecantikan, seperti bedak, lipstik dan pelembap bisa meningkatkan kepercayaan diri para kaum hawa.

Enam Cara Dapatkan Kulit Cantik
Namun serinkali, wanita salah langkah dalam merias wajah. Alih-alih ingin mendapatkan hasil terbaik, malah sebaliknya, cenderung menor dan berlebihan.

Lima Manfaat Kenari Bagi Kecantikan
Lis Arsanti, make-up artist dari Silkygirl mengungkapkan cara make-up agar tidak tampil berlebihan.

"Sebenernya make-up nggak harus menor tebel. Tahun ini menunjukan make-up tipis tanpa menggunakan bedak, hanya fokus pada mata maupun bibir," katanya saat ditemui dalam acara Beauty Demo and Beauty Talkshow with Silkygirl Beauty Expert, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa, 14 April 2015.

Untuk membuat riasan wajah natural, Lis Arsanti memberikan triknya sebagai berikut.

Alis

Agar alis tetap terlihat natural dan sama rata, antara kiri dan kanan, mulailah membuat alis dari puncak garis yang tertinggi. Setelah dari puncak alis, mulai turun ke bawah, baru alis bagian depan. Hal ini karena faktor tulang alis yang berbeda.

Eyeliner

Penerapan eyeliner sebaiknya dimulai dari bagian tengah lalu belakang. Sentuh bagian depan menuju di tengah agar semua ketebalan berfokus di tengah. Jangan mulai dr bagian depan biasanya akan turun agar tidak jadi kotoran mata.

Blush onĀ 

Saat pemakaian blush on, usahakan wajah dalam keadaan tersenyum. Ini agar posisi cuping telinga bagian tinggi turun ke bawah ke arah depan. Untuk pipi tembem, Anda bisa menerapkan dari cuping ke sudut bibir. Bila ingin terlihat glowing, shimmer-nya dilebihkan

Lipstik

Untuk penerapan lipstik, disarankan melakukannya secara satu arah, dari kanan ke kiri. Hal ini mencegah terjadinya bibir pecah-pecah.
![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya