Paripurna DPR Sahkan Badrodin Haiti Jadi Kapolri

Calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti di DPR
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
VIVA.co.id
Kapolri: Jumlah Kelompok Santoso Poso Puluhan Orang
- Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat resmi menyetujui dan mengesahkan Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Kamis, 16 April 2015.

Badrodin Haiti Resmi Jadi Kapolri

Pengesahan melalui paripurna yang dipimpin Wakil Ketua Fadli Zon, berjalan lancar. Saat Fadli menanyakan apakah Badrodin disetujui, sidang paripurna serentak menjawab setuju.
Besok, Badrodin Haiti Dilantik Jadi Kapolri


Lalu, Komjen Badrodin diperkenalkan ke hadapan sidang paripurna. "Akan kita proses lebih lanjut sesuai mekanisme yang ada," kata Fadli.


Setelah ini, pimpinan akan menyampaikan surat ke Presiden Joko Widodo, untuk untuk dilantik.


Sebelumnya, Ketua Komisi III Azis Syamsuddin melaporkan ke sidang paripurna soal komisi yang memilih Badrodin secara aklamasi. Juga dilaporkan, permintaan ke Presiden untuk mencabut surat Presiden yang mengajukan nama Komjen Budi Gunawan.


Anggota DPR yang hadir sebanyak 283 orang, terdiri dari F-PDIP 52 orang dari 106 anggota, F-Partai Golkar 50 orang dari 90 anggota, F-Gerindra 35 anggota dari 73 orang, F-Partai Demokrat 30 orang dari 60 anggota, F-PAN 22 orang dari 48 anggota.


Fraksi PKB yang hadir sebanyak 23 orang dari 47 anggota, F-PKS 23 orang dari 40 anggota, F-PPP 20 orang dari 39 orang, F-Nasdem 20 orang dari 36 anggota, dan F-Hanura hadir 8 orang dari 16 anggota. (ase)

![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya