Ini Prioritas Badrodin Setelah Dilantik Jadi Kapolri

Wakapolri Badrodin Haiti di Rapat Pimpinan TNI Polri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Kapolri: Jumlah Kelompok Santoso Poso Puluhan Orang
- Komisi III DPR RI secara aklamasi menyetujui pencalonan Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Badrodin telah menyiapkan program yang akan segera direalisasikan setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Badrodin Haiti Resmi Jadi Kapolri

Salah satunya, Komjen Badrodin akan melakukan pembenahan internal pada tugas pertamanya.
Besok, Badrodin Haiti Dilantik Jadi Kapolri


"Kami akan lakukan bagaimana menertibkan di internal Polri, khususnya yang terkait dengan penyimpangan-penyimpangan, termasuk calo, pungli. Itu prioritas kami," kata Badrodin.


Langkah berikutnya, mantan Kapolda Jawa Timur itu akan meningkatkan soliditas di internal Polri. Sebab, Badrodin yakin dengan soliditas anggota Polri akan mendukung kinerjanya sebagai Kapolri.


"Karena itu mutlak saya harus konsolidasi ke dalam untuk bisa dijadikan satu modal pelaksanaan tugas nanti. Supaya dalam pelaksanaan tugas nanti bisa berjalan efektif, tidak terpecah," ujar Badrodin.


Selanjutnya, ia akan meningkatkan berbagai program prioritas di antaranya menegakkan hukum, meningkatkan perlindungan kepada masyarakat, terutama penyelesaian kasus korupsi.


"Kemudian tingkatkan profesionalitas anggota Polri, termasuk bagaimana anggaran Polri juga harus ditingkatkan supaya bisa lebih baik," tuturnya.


Sebelumnya, dalam proses
fit and proper test
calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti di Komisi III DPR berlangsung cepat. Bahkan, tidak ada yang keberatan dan tidak ada pendalaman materi.


Proses uji kelayakan, dimulai pukul 10.00 WIB dan diakhiri pukul 12.00 WIB untuk dilanjutkan istrahat dan salat. Namun, proses uji kelayakan berakhir lebih cepat. Hanya ditambah waktu 15 menit dari jam 12.00 WIB. Komisi III DPR secara aklamasi menyetujui pencalonan Badrodin sebagai Kapolri. (ase)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya