Begini Jadinya Saat Stephen Hawking Bernyanyi

Stephen Hawking
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Hawking: Bencana Dunia Hampir Pasti, Segera Tinggalkan Bumi
- Stephen Hawking merupakan seorang tokoh fisikawan yang tak perlu diragukan lagi. Tetapi, bagaimana jadinya bila Hawking memamerkan kebolehannya, yaitu bernyanyi.

Stephen Hawking: Lubang Hitam Itu Punya 'Rambut'

Melihat profil Hawking menderita penyakit sel saraf, cukup susah bagi Hawking untuk bernyanyi. Seperti diketahui, hampir separuh hidupnya, Hawking harus berjuang melawan Amyotrophic Lateral Sclerorsis (ALS) atau penyakit fatal yang menyerang sel saraf, sehingga Hawking divonis lumpuh saat memasuki usia 21 tahun.

Namun, Hawking memecahkan kemustahilan tersebut. Pria kelahiran 8 Januari 1942 ini mampu menunjukkan keahlian lainnya, tak hanya berkutat dengan ilmu eksak.

Seperti yang diberitakan Daily Mail, Senin, 20 April 2015, Hawking membawa sebuah lagu lawas, tentunya yang bertemakan tentang alam semesta. Lagu tersebut berjudul "Galaxy Song", yang diciptakan dan dipopulerkan oleh Monty Python pada 1983.

Galaxy Song merupakan lagu yang berceritakan tentang perjalanan Galaksi Bima Sakti, dari mulai kelahirannya hingga terbentuk seperti saat ini.

Pada saat membawakan Galaxy Song, Hawking tampak menikmati dan menjiwai saat mendendangkannya. Ia bernyanyi, namun tetap berada di kursi roda. Hal yang berbedanya adalah latar belakangnnya, penuh dengan bintang di luar angkasa.

Dalam menyanyikan Galaxy Song, Hawking tak sendirian. Ia dibantu oleh tokoh fisika lainnya, yakni Brian Cox dan Eric Idle yang membantu penggarapan single lagu dari Hawking ini.

Hasil karya Hawking dalam bernyanyi ini, bisa langsung didengarkan. Sebab, Hawking mengabadikannya pada sebuah single rilis dan termasuk ke dalam kompilasi lagu Record Store Day 2015.

Untuk menikmati nyanyian Hawking bisa dilihat pada tautan ini. (art)

Pesan Stephen Hawking untuk Penderita Depresi
Stephen Hawking

Stephen Hawking Punya Misi Antariksa Baru

Misi tersebut dinamai Starshot.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016