Sri Krishna, Serial Terbaru Bollywood di ANTV

Krishna
Sumber :
  • Dok. ANTV

VIVA.co.id - Setelah sukses menayangkan serial Mahabharata, ANTV kembali menghadirikan serial baru Krishna yang tayang setiap hari Senin-Jumat pukul 19.30 WIB. Serial Krishna menceritakan kisah lengkap mengenai salah satu tokoh penting dalam Mahabharata, yakni Krishna.

FOTO: Kemeriahan HUT Ke-23 ANTV

Yang spesial di serial ini diceritakan dari ia mulai dilahirkan sampai dewasa, hingga akhirnya menjadi pangeran.

Menurut Nugroho Agung Prasetyo, Corporate Communications Manager ANTV, kisah Krishna menarik untuk ditayangkan karena memiliki banyak nilai positif di dalamnya. 

Soal Artis Indonesia, Bintang India Hanya Tahu Ayu Ting Ting

“Tokoh Krishna merupakan salah satu tokoh yang digemari dalam kisah Mahabharata. ANTV mencoba untuk menampilkan tokoh Krishna kembali secara lebih detail, agar penonton setia ANTV lebih memahami cerita asli mengenai Krishna," kata Agung. 

Dalam tayangan perdananya, ANTV menyiarkan Krishna secara 90 menit tanpa jeda iklan. Respon yang yang di dapat pada malam perdana penayangan yaitu rating sebesar 2,1 dan share 8,6 sesuai dengan data Nielsen. Hal ini membuat serial ini menduduki posisi ke empat pada slotnya. 

Ayu Ting Ting dan Shaheer Bertemu Lagi

Di hari kedua, Krishna tayang dengan durasi normalnya selama 30 menit dan mendapatkan rating sebesar 2,1 dan share 8,4.

Krishna telah disiarkan di negara asalnya, India, sejak Juli 2008 dengan judul Jai Shri Krishna yang di produksi oleh Sagar Pictures dan disiarkan pada stasiun Color TV. Dikisahkan bahwa Krishna merupakan titisan ke delapan dari Dewa Wisnu. 

Serial Krishna berkisah mulai dari saat kelahirannya, masa kecil sampai remaja dan hingga akhirnya Krishna menyandang gelar pangeran dari Mathura dan pangeran dari Dwaraka. Krishna harus berhadapan dengan pamannya sendiri yaitu Raja Kansa, di mana Raja Kansa mendapatkan bisikan bahwa ia akan dibunuh oleh anak ke delapan dari adiknya sendiri yakni Devaki. 

Ketakutan dengan bisikan tersebut Raja Kansa kemudian memenjarakan Devaki dan Vasudeva, ayah dan ibu Krishna. Di dalam penjara, Devaki dan Vasudeva memiliki anak, setiap anak itu lahir kemudian Raja Kansa membunuhnya, hingga akhirnya Devaki hamil anak ke delapan.

Namun, secara gaib rahim itu dipindahkan ke Rohini (istri pertama vasudeva). Mengetahui bahwa Krishna dalam bahaya, kemudian Devaki menyelundupkan Krishna kecil diam-diam dari penjara untuk diasuh Yasodha. Kekejaman Raja Kansa yang ingin membunuhnya, sama seperti ketika ia membunuh saudara – saudaranya sebelumnya, membuat Ayah dan Ibu Krishna terpaksa memberikan Krishna kepada Ibu asuhnya, Yashoda, untuk tinggal dan dirawat dengannya.

Krishna kecil digambarkan sebagai seorang anak yang sangat suka bermain dan menyenangkan. Krishna dewasa kembali lagi ke kerajaan Kansa. Ia mengetahui apa yang diperbuat oleh Raja Kansa, kemudian ia membunuh Raja Kansa dan pengikut-pengikutnya serta membebaskan Ayah dan Ibunya. 

Krishna juga mempunyai hubungan dekat dengan Radha. Dalam serial ini dikisahkan juga mengenai hubungan Krishna dengan Drupadi dan juga keluarga Pandawa, persahabatan abadinya dengan Sudama yang menceritakan nilai dari persahabatan sejati dan juga petualangan Krishna ketika ia harus membunuh Ratu Putana dan menjinakan ular berbisa, Kaliya. 

Serial ini menceritakan Dewa Krishna sebagai anak, suami, saudara, sahabat dan raja yang sempurna, diikuti dengan setiap aspek kehidupan Krishna dari lahir hingga dewasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya