Masih Pakai Popok, DJ Ini Mendunia

DJ AJ, disc jockey berusia 2 tahun
Sumber :
  • Facebook/DJ AJ
VIVA.co.id -
Perempuan Bernama Y Kini Kuliah di UNY
Oratilwe Hlongwane, alias DJ AJ, saat ini tengah jadi fenomena baru di dunia musik. Bagaimana tidak, DJ asal Afrika Selatan itu punya ratusan ribu penggemar, bukan hanya karena musiknya yang progresif, melainkan karena dia masih menggunakan popok.

Pasangan Ini Temukan Harta Karun dari Kursi Rp86 Ribu

Ya, DJ AJ baru berusia 2 tahun.
Di Toko Ini Anda Bisa Bawa Anjing Peliharaan


Video yang merekam aksinya di
YouTube
saja sudah dilihat lebih dari 321 ribu orang, sejak dirilis 11 April 2015 lalu. Sementara Facebooknya di-like 25 ribu orang, dan hampir seluruhnya memberikan respon positif atas bakat balita tersebut.


Kendati belum lancar berbicara, DJ AJ, sudah piawai memainkan konsol DJ bagai profesional. Tidak hanya itu, dia bahkan sudah banyak mengisi acara dan merekam musiknya sendiri. Pertunjukkan terbarunya adalah acara musik di mal di kotanya, Johannesburg, dimana ratusan orang berkumpul hanya untuk melihat aksinya.


Sang ibu, Refiloe Marumo, menceritakan bakat AJ dipicu ayahnya, Glen Hlongwane, yang berkeras memberi bocah tersebut iPad, bahkan sebelum dia lahir. Lewat iPad itu, Glen kerap mengunduh aplikasi untuk meningkatkan kecerdasan bayi, termasuk permainan musik.


Di usia 1 tahun, AJ sudah piawai bermain dengan iPad, terutama aplikasi DJ yang banyak diunduh sang ayah. Dari situ, bakat AJ terus terasah, dia mulai merambah ke instrumen DJ milik ayahnya, dimana dia, dengan mengejutkan mampu menciptakan musik seru.


“Saya tidak menyangka dia benar-benar bisa memainkan konsol DJ,” kata Glen, dilansir
Oddity Central
.


Saking bagusnya, Glen sengaja merekam aksi AJ dan mengunggahnya ke Facebook. Dari situlah, popularitas AJ menyebar.


Meskipun begitu, banyak juga orang yang mengkritik orang tua AJ mengeksploitasi bakat bocah tersebut.


Menanggapi hal tersebut, Glen berkomentar. “Saya ingin mengembangkan bakat AJ, bukan mengekploitasinya. Saya tidak akan mengijinkannya main di klub malam atau pesta untuk orang dewasa, itu keputusan AJ jika dia besar nanti,” tuturnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya