Patah Hati, Wanita Ini Keliling Dunia Seorang Diri

Ilustrasi kolam air panas.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Perempuan Bernama Y Kini Kuliah di UNY
- Menyembuhkan rasa patah hati dan bangkit dari keterpurukan adalah hal yang harus dilakukan sesegera mungkin. Walaupun itu memang tidak semudah membalikkan telapak tangan

Pasangan Ini Temukan Harta Karun dari Kursi Rp86 Ribu
Bagi Anda yang sedang mengalami kondisi tersebut, pelesir bisa menjadi cara ampuh. Seperti yang dilakukan Katy Collins, ia ditinggal calon suaminya dua minggu sebelum hari pernikahan.

Di Toko Ini Anda Bisa Bawa Anjing Peliharaan
Untuk melupakan kesedihannya ditinggal pergi sang pujaan hati, Collins pun langsung memesan tiket pesawat untuk pergi meninggalkan kenangan buruknya.

Collins juga keluar dari pekerjaannya, menjual rumah dan berangkat melakukan perjalanan keliling dunia seorang iri.

Dilansir dari Metro.co.uk, kini Collins telah berpetualang ke Thailand, Nepal, Dubai, India, Prancis, Brasil dan Argentina. Bahkan, ia berhasil mencapai impiannya untuk menjadi seorang penulis dan buku mengenai perjalanannya tersebut pun sudah diterbitkan.

"Semua orang berpikir saya sedikit gila, terutama karena sebelumnya saya tidak pernah bepergian ke mana pun seorang diri," kata dia.

Menurut Collins, ia membutuhkan waktu untuk menjauhkan diri dari kehidupannya yang kala itu terasa sangat menyedihkan. Ia juga mengaku saat itu dirina tidak ingin menggunakan cara yang 'norak'.

Dia pun menulis blog perjalanannya yang ia namakan NotWedOrDead, dimana dia berbagi tentang kisah mengenai perjalanannya yang dilakukan setelah cintanya ditolak. Hal tersebut pun berbuah manis. Kini Collins telah menjadi seorang backpacker berpengalaman.

Menulis buku

Popularitas blognya pun memunculkan ide baginya untuk membuat sebuah buku. Akhirnya, ia menandatangani kontrak tiga buku dengan Carina, bagian dari Harper Collins.

Meski begitu, Collins mengaku begitu sedih. Seharusnya saat ia menandatangani kontrak, ia tengah merayakan hari pernikahannya yang ketiga.

"Saya menerima pesan dari orang-orang baru, mereka yang baru saja patah hati atau wanita lainnya, dan mereka mengatakan menjadikan blog saya inspirasi untuk mereka. Hanya karena Anda telah 'dibuang', itu bukan berarti tak ada yang bisa Anda lakukan. Anda dapat menggunakan ini sebagai katalis untuk sesuatu yang jauh lebih besar dan lebih baik," jelas dia.

Dia juga menyebutnya, ini adalah kesempatan kedua untuk menemukan dirinya sendiri dan memulai hidupnya dari nol.

"Meskipun saya merasa hancur pada saat itu, tapi ini seperti 'wake-up call' yang saya butuhkan. Buat apa saya memiliki pekerjaan yang baik, sebuah rumah yang indah dan gaya hidup yang nyaman tetapi tidak pernah merasakan petualangan?"ujar dia.

Selama perjalanannya keliling dunia, Collins telah merasakan banyak pengalaman seru yang tak terlupakan, seperti naik sebuah gunung berapi aktif di Chile, tidur di hutan di Thailand, merasakan pengalaman menyenangkan dengan bubuk Holi di India, terjun payung di Prancis dan bahkan mengambil penerbangan terakhir ke Gunung Everest.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya